Sukses

Cassano: Pogba Tak Pantas Dibeli Mahal MU

Liputan6.com, Milan - Eks striker AC Milan, Antonio Cassano menilai publik terlalu berlebihan menilai Paul Pogba dan Mario Balotelli. Cassano menganggap keduanya beruntung berada di bawah agen sekelas Mino Raiola.

Pogba menjadi pemain termahal di dunia setelah diboyong Manchester United dari Juventus dengan harga 120 juta euro atau Rp 1,5 triliun di awal musim ini. Jumlah tersebut memancing perdebatan.

Ada yang menilai, harga itu kemahalan. Sementara, ada juga yang menganggap harga tersebut pantas merujuk pada kontribusi Pogba di Juventus.

Selama berkarier bagi Juventus dari 2012/13, Pogba mempersembahkan 4 trofi Liga Italia, 2 trofi Copa Italia, dan 2 trofi Piala Super Italia. Posisinya di lini tengah pun relatif tak tergantikan meski nakhoda taktik berganti dari Antonio Conte ke Massimiliano Allegri.

Cassano, yang pernah bermain bagi AC Milan pada musim 2011/12, ternyata berada di pihak yang tak setuju dengan harga transfer Pogba.

"Apakah Pogba pantas dihargai demikian? Tidak buat saya. Jika dia memang pantas, berapa harga transfer Andres Iniesta saat seumuran Pogba," ujar Cassano seperti dilansir Forza Italian Football.

"Sementara untuk Balotelli, saya berharap yang terbaik untuknya dan dia bermain bagus di Liga Prancis. Tapi baik Pogba dan Balotelli beruntung, mereka diasuh oleh agen yang bagus seperti Mino Raiola," kata Cassano menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beda Nasib

Balotelli sebetulnya menempuh jejak karier berbeda dengan Pogba. Jika Pogba semakin menanjak, karier Balotelli sebaliknya.

Perilakunya yang urakan plus inkonsistensi penampilan di lapangan membuat Balotelli jadi pesakitan. Selepas sukses di Inter dan Manchester City, Balotelli berkelana ke Liverpool lalu AC Milan.

Tapi di dua klub itu, Balotelli lebih akrab dengan bangku cadangan ketimbang rumput lapangan. Alhasil, ia pun dilego ke klub Prancis, Nice. Di sini, Balotelli seolah menemukan sentuhannya kembali.

Dari total 20 penampilan, Balotelli telah membukukan 13 gol. Kontribusinya pun turut berjasa membuat Nice sementara bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

Video Terkini