Sukses

Bintang Muda Inter Milan Jadi Buruan Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur sudah mengambil ancang-ancang untuk menyongsong musim depan. Spurs dikabarkan sedang mengincar striker muda Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Tottenham Hotspur sudah mengambil ancang-ancang untuk menyongsong musim depan. Spurs dikabarkan sedang mengincar striker muda Inter Milan, Andrea Pinamonti (17).

Seperti dilansir HTC, Spurs mengincar Pinamonti setelah terkesan dengan penampilan alumnus akademi Inter tersebut. Pinamonti diketahui telah mencetak 16 gol dari 19 kali tampil buat tim muda Inter.

Di level senior, Pinamonti telah membuat debut di laga melawan Sparta Praha dalam Liga Europa Desember tahun lalu. Di laga itu, Inter Milan menang tipis 2-1.

Di Liga italia, Pinamonti masuk sebagai pengganti di laga melawan Empoli, 12 Februari lalu. Inter menang dengan skor 2-0 pada laga tersebut.

Andrea Pinamonti lahir pad 19 Mei 1999. Ia masuk ke akademi Inter pada tahun 2015. Dua tahun di akademi, Pinamonti lalu naik ke tim utama atas restu pelatih Inter, Stefano Pioli.

Kendati telah tampil di tim senior, Pinamonti sebetulnya belum menerima kontrak resmi dari Inter Milan. Seperti dilansir situs transfermarkt, Pinamonti saat ini masih berstatus sebagai pemain U18.

Spurs saat ini tengah bersaing ketat dengan Chelsea untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim 2016/17. Tim berjuluk The Lily White itu bertengger di peringkat kedua dengan 74 poin, tertinggal 4 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Ditelisik dari komposisi tim, Spurs sepertinya memang menyukai striker berusia muda. Dari lima striker yang Spurs miliki saat ini, Heung Min Son jadi yang tertua dengan usia 24 tahun. Joshua Onomah jadi yang termuda dengan usia 20 tahun.

Di sisi lain, agen Pinamonti, Tullio Tinti mengatakan kliennya antusias mengenai kariernya di Inter. Oleh karena itu, Tinti mengatakan Pinamonti sepertinya belum tertarik untuk menjajal jersey klub lain.

"Sebagai tambahan dalam hal kontrak, kami juga sedang berdiskusi rencana olahraga dengan Inter. Andrea bernilai tinggi di Italia dan Eropa, tapi keterikatannya dengan Inter akan memengaruhi keputusannya," ujar Tinti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini