Sukses

4 Pemain AC Milan yang Habis Masa Pinjamannya di Akhir Musim

Selain kualitas, kuantitas pemain AC Milan juga masih kurang.

Liputan6.com, Milan - AC Milan menjalani musim ini masih dengan kondisi tertatih-tatih. Selain gagal bersaing di puncak klasemen Liga Italia, I Rossoneri juga harus berjuang keras finis di zona liga Eropa.

Hingga pekan ke-33, mereka masih berada di peringkat keenam, tertinggal lima poin dari Atalanta di peringkat kelima. Salah satu faktornya adalah minimnya pemain yang mereka miliki.

Selain kualitas, kuantitas pemain AC Milan juga masih kurang. Tak ayal, mereka pun menyiasatinya dengan meminjam sejumlah pemain dari klub lain.

Namun, sebagaimana biasanya, umur pemain pinjaman itu tentu tak panjang. Pemain pinjaman akan segera kembali ke klub asalnya begitu masa peminjamannya berakhir. Kecuali bila terdapat opsi untuk mempermanenkannya dan opsi itu diambil.

Liputan6.com merangkum empat pemain pinjaman AC Milan yang akan habis masa peminjamannya akhir musim ini. Berikut pemain-pemain tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Matias Fernandez

Matias Fernandez adalah pemain pinjaman Milan dari Fiorentina. Pemain berusia 30 tahun itu dipinjam menjelang penutupan bursa transfer musim panas tahun lalu dengan durasi satu tahun atau sampai akhir musim ini. Biaya peminjamannya yakni 800 ribu euro.

I Rossoneri sejatinya memiliki opsi untuk mempermanenkan Fernandez. Namun sayang, mereka tampaknya tak akan mengaktifkan opsi tersebut. Gelandang Chile itu gagal bersinar bersama Milan akibat rentetan cedera yang menerpanya. Sejak dipinjam, total ia hanya tampil 9 kali musim ini dan mencetak satu gol.

Mantan pemain Sporting CP dan Villareal itu kemungkinan besar akan mencari klub lain musim depan, karena Fiorentina pun kabarnya tak lagi membutuhkannya. Bersama La Viola, ia masih memiliki ikatan kontrak hingga Juni 2018.

3 dari 5 halaman

2. Lucas Ocampos

Lucas Ocampos dipinjam Milan dari Marseille pada bursa transfer Januari 2017 lalu. Ia termasuk pemain yang proses peminjamannya cukup rumit. Ia sejatinya tengah dipinjamkan oleh Marseille ke Genoa, namun di tengah-tengah peminjamnnya itu ia dipinjamkan lagi ke Milan.

Masa peminjaman Ocampos akan berakhir musim panas mendatang. Winger berusia 22 tahun itu kemungkinan besar akan kembali ke Marseille musim depan. Selain karena tak ada opsi untuk mempermanenkannya, Milan juga tak merasakan manfaat yang begitu besar atas kehadirannya.

Meski sempat dielu-elukan di awal kedatangannya di San Siro, nyatanya Ocampos bermain biasa-biasa saja bagi Milan. Sejauh ini ia tampil 9 kali dan menyumbang satu assist.

4 dari 5 halaman

3. Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu juga dipinjam Milan dari Everton pada Januari lalu. Dalam waktu singkat, winger asal Spanyol itu tampil impresif dengan menyumbang 3 assist dan 2 gol dalam 12 penampilan di Serie A. Padahal sebelumnya, ia terpuruk bersama Everton dan jarang dimainkan. Penampilan cemerlangnya itu membuat dirinya dipanggil ke dalam skuad Timnas Spanyol senior belum lama ini.

Milan sendiri menyatakan ingin memperpanjang masa peminjamannya, jika upaya mempermanenkannya gagal. Namun, tak hanya kepada Everton, Milan juga harus mendapatkan restu dari Barcelona untuk membelinya secara permanen.

Sebab, Barcelona memiliki hak untuk membeli kembali Deulofeu dengan harga 12 juta euro, sesuai klausul buy-back yang mengikatnya saat dijual ke Everton pada musim panas 2015 lalu.

5 dari 5 halaman

4. Mario Pasalic

AC Milan meminjam Mario Pasalic dari Chelsea pada musim panas tahun lalu seharga 1 juta euro. Bersama I Rossoneri, anak muda berusia 22 tahun itu tampil cukup impresif. Ia menyumbang 4 gol dan 1 assist dalam 24 penampilan. Penampilan gemilangnya membuat Milan ingin mempermanenkannya.

Namun, setali tiga uang dengan kasus Deulofeu, Milan juga bakal kesulitan untuk mewujudkan keinginannya itu. Menurut laporan talksport, Chelsea ingin membawa pulang Pasalic ke Stamford Bridge musim panas nanti. Hal itu tidak terlepas dari sosok Antonio Conte, yang kabarnya menyukai permainan pemain asal Kroasia itu.

Pasalic sendiri bukan pertama kali dipinjamkan ke klub lain. Sebelum ke Milan, sejak didatangkan Chelsea dari Hajduk Split pada Juli 2014, ia juga pernah dipinjamkan ke klub Spanyol, Elche dan ke klub Prancis, AS Monaco.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini