Sukses

Barcelona Terancam Tanpa Iniesta Hadapi Espanyol

Barcelona saat ini masih berada di puncak klasemen La Liga dengan 75 poin.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona terancam tanpa gelandang serang Andres Iniesta saat bertemu Espanyol dalam lanjutan La Liga, akhir pekan ini. Padaha duel ini sangat krusial bagi Barcelona untuk menjaga singgasana di papan klasemen dari kudeta Real Madrid. 

Seperti dilansir Soccerway, Barcelona akan bertemu Espanyol di Estadi Cornella-El Prat. Namun sehari sebelum pertandingan, Iniesta tidak ikut berlatih bersama Barcelona karena cedera otot paha. Ini memicu spekulasi, Iniesta bakal absen lawan Espanyol. 

Apalagi, pemain muda Carles Alena tampak dipanggil berlatih bersama tim inti. Pemain berusia 19 tahun ini kemungkinan bakal menggantikan posisi Iniesta. 

"Tim yang bisa tampil, Alena berlatih sebelum pertandingan lawan Espanyol. Iniesta keluar karena cedera," tulis Barcelona lewat akun Twitter resminya. 

Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga setelah mengalahkan Real Madrid 3-2 pada El Clasico di Santiago Bernabeu, Senin lalu. Barcelona tetap mempertahankan posisinya setelah di laga berikutnya berhasil menang  besar 7-1 atas Osasuna. 

Dalam duel ini, Iniesta hanya menjadi pemanis bangku cadangan. Sedangkan Alena sempat tampil menggantikan Lionel Messi pada menit ke-63.  

Pada pertandingan lainnya, Madrid juga menang 6-2 atas Deportivo La Coruna. Hasil ini membuat persaingan merebut gelar juara La Liga musim ini semakin sengit. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini