Sukses

Babak 1: Tertekan, Semen Padang Tahan Persipura

Meski bermain di markas sendiri, Semen Padang terlihat banyak ditekan Persipura.

Liputan6.com, Padang - Semen Padang sementara bermain imbang 0-0 dengan tamunya, Persipura Jayapura, pada 45 menit pertama di pekan ke-3 Liga 1, Jumat (28/4/2017). Meski bermain di markas sendiri, Stadion Haji Agus Salim, Semen Padang terlihat banyak ditekan Persipura.

Semen Padang langsung memainkan marquee player mereka, Didier Zokora. Eks gelandang Timnas Pantai Gading ini diduetkan pelatih Nil Maizar dengan Kevin Ivander.

Taktik ini tidak percuma. Zokora langsung membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang pernah merumput di Eropa. Gelandang berusia 36 tahun ini tampil dominan di lapangan tengah.

Sementara itu, Persipura yang mengambil alih kendali permainan di menit-menit awal pertandingan nyaris saja menjebol gawang tuan rumah di menit ke-12. Namun, sepakan Osvaldo Haay masih melayang di atas gawang Jandia Eka Putra.

Meskii dominan, Persipura belum juga mampu menjebol gawang Semen Padang sampai pertengahan babak pertama. Dari sisi Semen Padang, Tim Urang Awak mencoba sesekali menggedor pertahanan Persipura lewat serangan balik.

Pada menit 42, Semen Padang sempat membahayakan pertahanan Persipura lewat Vendry Mofu. Tapi, usahanya hanya membuahkan lemparan ke dalam di daerah pertahanan Persipura.

Hingga pertandingan babak pertama usai, laga Semen Padang kontra Persipua masih 0-0.

Susunan pemain

Semen Padang: Jandia Eka; Novan Sasongko, Agung Prasetya, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles; Didier Zokora, Kevin Ivander, Vendry Mofu, Adi Nugroho; Marcel Sacramento.

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe; Ian Kabes, Prisca Womsiwor, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Marinus Mariyanto, Boaz Solossa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.