Sukses

Mourinho Tidak Menyesal MU Lepas 2 Pemain Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memainkan strategi 'parkir bus' saat menahan imbang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB. Laga bertajuk derby Manchester berakhir imbang tanpa gol.

Bukan tanpa alasan Manajer MU Jose Mourinho menerapkan strategi itu. Pasalnya, lini tengah klub berjuluk Setan Merah itu kini sedang krisis menyusul cederanya sejumlah pemain, seperti Paul Pogba dan Juan Mata.

Sebenarnya, hal itu bisa dihindari jika MU tidak melepas dua gelandangnya pada Januari lalu, yaitu Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger. Namun, Mourinho menyatakan tidak menyesal dengan keputusan tersebut.

"Punya banyak pemain tanpa bermain juga sesuatu yang tidak diinginkan pemain," kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

"Kami tidak memberi tahu Morgan: "'Kami ingin menjualmu". Morgan bertanya: 'Tolong jual saya - saya ingin pergi, saya ingin bermain setiap pertandingan'."

"Selalu ada dilema menjaga skuat yang lebih besar tapi para pemain, mereka tidak mau tinggal," ucap Mourinho lagi. "Bahkan, kadang pemain muda, saat mereka tidak bermain, mereka meminta untuk pergi, jadi sangat sulit."

Krisis gelandang membuat Mourinho harus putar otak. Sebab, MU juga masih berkompetisi pada ajang Liga Europa dan akan bertemu Celta Vigo di semifinal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bek Tengah

Tak hanya lini tengah, MU juga menghadapi masalah di bek tengah. Dalam laga kontra Manchester City, Mourinho menduetkan Eric Bailly dan Daley Blind sebagai bek tengah.

Sebelumnya, Bailly dimainkan bersama Marcos Rojo sebagai bek tengah. Namun, Rojo mengalami cedera pada laga kontra Anderlecht di leg leg kedua perempat final Liga Europa, pekan lalu.

Mourinho hanya memiliki pemain muda Axel Tuanzebe sebagai bek tengah. Sementara Chris Smalling dan Phil Jones masih dibekap cedera.

"Saat ini, satu-satunya pilihan yang kami miliki adalah Axel, Eric, dan Daley. Saya pikir Eric dan Daley, mereka bermain sangat menakjubkan," puji pria Portugal itu.

"Saya harus berbicara dengan mereka dan melihat bagaimana perasaan mereka."

"Saya juga berlatih keras di gym sehingga saya bisa menjadi pilihan juga - Mourinho dan Tuanzebe melawan Swansea," ucapnya berkelakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.