Sukses

Zidane: Tak Ada Tim A dan B di Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membantah kebijakan rotasinya tidak adil.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membantah kebijakan rotasinya tidak adil. Sebaliknya, Zidane menegaskan kebijakannya untuk mengakomodasi semua pemain yang dimiliki.

"Saya tidak berpikir itu tak adil. Itu bukan saya. Sebaliknya, saya selalu menghormati para pemain saya," ujar Zidane seperti dilansir Soccerway.

Zidane belakangan ini kerap mengutak-atik komposisi pemain Real Madrid menyusul cedera yang menimpa sejumlah pemain. Mereka yang sedang dilanda cedera antara lain Gareth Bale. Bahkan, Zidane pun tak sungkan untuk mengistirahatkan Cristiano Ronaldo.

Beberapa pemain yang kerap diberikan kesempatan oleh Zidane antara lain Isco, Alvaro Morata, Marco Asensio, Lucaz Vazquez dan James Rodriguez. Mereka dalam beberapa pertandingan menjadi andalan Zidane untuk memenangkan pertandingan.

Sejauh ini, rotasi yang diterapkan Zidane terbukti berhasil. Di pertandingan melawan Bayern Muenchen dan Deportivo misalnya. Pada dua pertandingan itu, Real Madrid meraih kemenangan meski tak diperkuat sejumlah pemain inti.

"Di klub lain, para pemain cadangan hanya turun ketika darurat," ujar Zidane.

"Tim jadi prioritas dan semua pemain itu penting. Itulah yang kami lihat. Tapi kami hanya bisa memainkan 11 pemain. Anda mungkin berpikir saya memainkan pemain tertentu dan pemain lainnya untuk pertandingan lain seperti tim A dan tim B, tapi saya tidak melihatnya demikian," ujar Zidane mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane