Sukses

Jelang Everton Vs Chelsea, Conte Bandingkan Costa dengan Lukaku

Tapi, Conte mewaspadai ancaman Lukaku ke pertahanan Chelsea.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, lebih memilih mempertahankan Diego Costa musim depan ketimbang merekrut striker anyar. Striker anyar yang dimaksud adalah Romelu Lukaku, pemain Everton.

Chelsea akan menyambangi markas Everton pada Minggu (30/4/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Laga itu mau tak mau memunculkan perbandingan siapa lebih hebat antara Diego Costa dan Lukaku.

Lukaku terus dikaitkan untuk kembali ke Stamford Bridge musim depan. Tapi, Lukaku baru akan hengkang ke Chelsea jika Diego Costa diboyong klub lain.

"Bagi saya, para pemain saya terbaik di dunia. Saya tidak ingin mengubah komposisi pemain dengan merekrut pemain lain," ucap Conte, seperti dilansir Daily Star.

Meski demikian, pelatih asal Italia ini tetap menyanjung Lukaku. Conte menilai, pemain internasional Belgia itu mampu menunjukkan ketajaman sepanjang musim ini.

Lukaku tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Liga Inggris dengan mengemas 24 gol sampai pekan ini. Conte sendiri mewaspadai ambisi Lukaku menjebol gawang The Blues, yang notabene mantan klubnya.

"Saya beranggapan dia pemain yang mumpuni dan mampu memcetak banyak gol di musim ini, tidak hanya di musim ini. Untuk itu kami perlu memberi perhatian ekstra kepada dia," jelasnya.

"Kami harus menemukan solusi untuk menghentikan Lukaku dan para pemain Everton lainnya," papar mantan pelatih Juventus ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini