Sukses

Barcelona Tak Butuh Bantuan Tim Lain untuk Salip Real Madrid

Barcelona dan Real Madrid kini berada di puncak klasemen La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, merasa tidak membutuhkan bantuan klub lain demi mengejar gelar juara La Liga Spanyol. Enrique menekankan, Barcelona hanya perlu menjalankan pekerjaannya sendiri.

Barcelona dan Real Madrid saat ini sama-sama mengumpulkan 78 poin serta kukuh di puncak klasemen sementara La Liga. Namun, Los Blancos masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Akhir pekan ini, Real Madrid akan menjamu Valencia di Santiago Bernabeu. Valencia memiliki Munir, pemain pinjaman dari Barcelona yang diharapkan bisa membantu klub asal Katalan itu.

"Kami semua profesional dan kami akan melakukan yang menjadi tugas kami sendiri. Saya tidak akan masuk pada permainan yang sudah Anda desain hingga akhir musim nanti," ujar Enrique, seperti dilansir Marca.

Barcelona sendiri harus meladeni perlawanan Espanyol dalam Derby Catalan, Minggu (30/4/2017) dini hari WIB. Enrique jelas ingin Barcelona menang agar tidak terpeleset dan malah menjauh dari Real Madrid di klasemen.

"Saya ingin para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di sisa musim ini," kata mantan pelatih AS Roma ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.