Sukses

Legenda Inter Milan Dukung Juventus Juara Liga Champions

Mantan pemain Inter Milan, Luis Figo, menyarankan Juventus ubah gaya bermain di Liga Champions.

Liputan6.com, Milan - Mantan bintang Inter Milan, Luis Figo, meyakini kesempatan Juventus menjuarai Liga Champions musim ini. Namun, Figo menyarankan Juventus untuk mengubah gaya bermain mereka.

Juventus lolos ke semifinal Liga Champions dan berjumpa AS Monaco. Semifinal lainnya mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid.

Mantan Barcelona dan Real Madrid itu percaya ini adalah momen yang harus dimanfaatkan Bianconeri untuk berjaya di Eropa. Mantan kapten timnas Portugal ini berpendapat, Juventus punya sejarah dan tradisi juara, yang mempermudah langkah di Liga Champions.  

"Saya percaya, bagaimanapun juga, klub-klub yang lebih terbiasa menang, terutama di Liga Champions, dengan sejarah dan tradisi mereka, pada akhirnya akan berjaya," jelas Figo, seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Namun, dalam dua laga, semua dapat terjadi. Jika Anda bermain di Serie A, ini bermanfaat untuk Anda bersaing dengan filosofi Italia. Itu liga yang rumit, kompetitif, dan tangguh," ucapnya.

Figo mengatakan, kompetisi Eropa membutuhkan mentalitas berbeda bila ingin menjadi juara. Dia menyarankan Juventus tidak hanya hebat dalam bertahan, sebab mencetak gol sangat penting di babak gugur Liga Champions.

"Faka Juventus di semifinal berarti mereka kuat, terutama karena telah menyisihkan Barcelona dan tim lain. Mereka berkembang dan punya kans memenangi Liga Champions," kata Figo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini