Sukses

Jika De Gea Hengkang, MU Bakal Punya Masalah Besar

De Gea kian santer dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Bek legenda Manchester United (MU), Gary Neville, percaya kehilangan David De Gea akan berdampak buruk. Neville ingin MU mempertahankan De Gea untuk musim depan.

Rumor Real Madrid siap menggaet De Gea dari MU musim panas nanti semakin gencar. Namun, kekhawatiran menyelimuti Neville karena MU diyakini sulit mencari kiper yang sepadan dengan De Gea.

"De Gea fantastis saat melawan City, dia melakukan pekerjaan hebat. Dia kalem, tenang, dan berkarakter," kata Neville, seperti dilansir Sky Sports.  

"Jika United kehilangan De Gea, itu akan jadi masalah besar. Tidak mudah menggantinya. Dia sekarang dalam level tertinggi," jelasnya.

Nevilla membandingkan De Gea dengan sejumlah kiper kelas dunia lainnya. Menurut mantan pemain Timnas Inggris ini, De Gea kiper yang setara dengan Thibaut Courtois, Manuel Neuer, dan Hugo Lloris.

"Manchester United harus menyingkirkan masalah itu, mereka telah melewati tahun-tahun awal De Gea dengan tidak berpengalaman," tutur bek andalan MU era Alex Ferguson ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini