Sukses

Alex Noerdin dan Aher Sabet Penghargaan Golden Award 2017

Sosok Alex Noerdin dinilai punya sumbangsih dalam kesuksesan pembangunan fasilitas olahraga di Sumsel.

Liputan6.com, Jakarta
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Gubernur Jawa Barat Ahmad 'Aher' Heryawan menyabet penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2017. Keduanya memenangkan nominasi dalam kategori gubernur peduli olahraga.
 
Acara tahunan ini digelar oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) dan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Jumat (28/4/2017). Selain Alex Noerdin dan Aher, ada 16 kategori penghargaan lainnya yang diberikan kepada atlet, pembina dan tokoh yang dianggap berjasa bagi kemajuan olahraga tanah air.
 
 
Sosok Alex dinilai punya sumbangsih dalam kesuksesan pembangunan fasilitas olahraga di Sumsel. Berbagai ajang multievent telah digelar selama masa pemerintahannya, seperti SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat ASEAN, hingga puncaknya akan menjadi tuan rumah atau co-host Asian Games 2018 bersama Jakarta.
 
"Terima kasih atas penghargaan ini. Tapi ini semua bukan hanya peran saya seorang, melainkan semua masyarakat Sumsel. Semoga dengan digelarnya berbagai event olahraga bisa membawa nama Sumsel di pentas dunia," kata Alex Noerdin dalam pidato singkatnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Aher juga menceritakan pengalamannya menyelenggarakan ajang olahraga di Jawa Barat. Dalam dua periode masa jabatannya ini, Aher sukses menggelar Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2016, Pekan Olahraga Nasional XIX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV di tahun yang sama.
 
"Bahasa sundanya, ini semua karena the power of kepepet. Jabar memang kahiji (nomor satu)," kata Aher singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini