Sukses

Sharapova Selangkah Lagi Tembus Prancis Terbuka

Sharapova akan masuk kualifikasi Prancis Terbuka jika masuk final Stuttgart Grand Prix.

Liputan6.com, Stuttgart - Jalan Maria Sharapova menuju Prancis Terbuka semakin lapang. Dia bisa mencapainya dengan mengalahkan Kristina Mladenovic pada semifinal Stuttgart Grand Prix, Sabtu (29/4/2017) malam WIB.

Keberhasilan menembus final Stuttgart Grand Prix bakal membuat perolehan angka Sharapova cukup untuk masuk putaran kualifikasi turnamen Grand Slam tersebut.

Sebelumnya dia tidak memiliki poin karena absen dari lapangan selama 15 bulan. Sosok berusia 30 tahun itu dihukum seusai mengonsumsi doping.

Prospek Sharapova mengikuti Prancis Terbuka akan memanaskan situasi di antara koleganya. Seperti diketahui, petenis asal Rusia tersebut jadi sasaran kritik karena mendapat perlakuan istimewa dari penyelenggara turnamen.

Dia tampil di Stuttgart dengan status undangan (wildcard). Panitia kompetisi di Madrid dan Roma juga mengundang Sharapova berpartisipasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik Mladenovic

Mladenovic adalah salah satu sosok yang mempertanyakan keberadaan Sharapova. "Saya mengerti pertimbangan penyelenggara. Sharapova sangat terkenal dan menarik perhatian. Ini bagian bisnis," ungkapnya, dikutip BBC.

"Di sisi lain, tidak adil rasanya jika Sharapova menerima wildcard. Pengguna doping lainnya harus menempuh jalan lain untuk kembali. Dia mendapat bantuan," sambung Mladenovic.

Sharapova menembus 4 besar Stuttgart Grand Prix setelah mengalahkan Anett Kontaveit 6-4, 6-3, Jumat (28/4/2017). Sedangkan Mladenovic menumbangkan Carla Suarez Navarro 6-3, 6-2.

Maria Sharapova merayakan kemenangan atas Anett Kontaveit pada perempat final Stuttgart Grand Prix, Jumat (28/4/2017). Sharapova unggul 6-4, 6-3. (AP Photo/Bernd Weissbrod)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini