Sukses

Tottenham Segera Mengungsi ke Stadion Wembley

Stadion baru terletak tak jauh dengan White Hart Lane, yang akan dibongkar demi perluasan area kandang klub.

Liputan6.com, London -
Manajemen Tottenham Hotspur mengonfirmasi penggunaan Stadion Wembley mulai musim depan sebagai kandang sementara klub. The Lilywhites telah menyetujui pembongkaran White Hart Lane.
 
Seperti dilansir dari laman resmi klub, chairman Tottenham Daniel Levy berkomentar soal momen bersejarah klub ini. "Ini menandai hari penting dalam sejarah klub kami, karena hari ini kami secara resmi menyetujui pembongkaran White Hart Lane kami yang tercinta," ucap Levy.
 
Laga terakhir The Lilywhites di kandang mereka musim ini terjadi pada 14 Mei mendatang dalam bigmatch melawan Manchester United. Sebelumnya, Harry Kane dan kawan-kawan akan menjamu Arsenal dalam partai bertajuk Derby London Utara, Minggu (20/4) besok.

"Lane sungguh berarti bagi setiap orang dari kami dan kami perlu mendapatkan kepastian dalam membangun stadion baru sebelum membuat keputusan akhir untuk memulai mengimbangi rumah ikon kami, rumah yang bersejarah selama sekitar 118 tahun," kata Levy.

Stadion baru terletak tak jauh dengan White Hart Lane, yang akan dibongkar demi perluasan area kandang klub. Proyek ini memakan biaya sekitar 800 juta poundsterling atau setara Rp 13 triliun rupiah.
 
Belum diketahui apa nama stadion anyar ini. Tapi selain menjadi rumah klub sepak bola, pertandingan American Football atau NFL juga akan digelar di sini.
 
"Kami akan memastikan bahwa kami memberi perpisahan yang pas kepada Lane saat kami memainkan pertandingan terakhir kami di sini pada 14 Mei," ujar Levy.
 
"Wembley akan menjadi rumah kami selama satu musim dan kemudian kami akan kembali dengan memiliki salah satu stadion terbaik dan terunik di dunia, yang juga menjadi kandang tim NFL, sebuah stadion yang akan menjadi kunci pertumbuhan dan kesuksesan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini