Sukses

Espanyol vs Barcelona: Misi Azulgrana Pertahankan Momentum

Liputan6.com, Barcelona - Kemenangan di El Clasico membuat Barcelona sementara di atas angin dalam perburuan gelar La Liga. Mereka memuncaki klasemen dengan koleksi 78 poin, hanya unggul jumlah gol dari pesaing kuatnya Real Madrid.

Pada tengah pekan, Barcelona kembali memperlihatkan tajinya dengan melibas Osasuna. Tapi kini mereka mendapat ujian berat.

Pada pekan 35, Los Azulgranas harus bertamu ke markas Espanyol, RCED Stadium, Sabtu, 29 April 2017. Partai yang dipastikan berlangsung seru dan panas, karena mempertemukan dua tim Catalunya.

Kebangkitan Barcelona usai menang di El Clasico menjadi pelecut semangat dan kepercayaan diri pelatih Luis Enrique menghadapi partai ini. Selain itu, mereka juga mendapat kabar bagus dengan kembalinya Neymar yang telah menyelesaikan hukuman.

"Neymar adalah spesialis dalam situasi seperti ini. Jika ada pemain yang sering terjatuh, dia adalah Neymar. Dia juga berkali-kali kena kartu merah. Namun dia juga selalu menjadi pemain vital," kata Enrique.

Untuk persaingan dengan Madrid, Enrique meminta timnya tidak terlalu memikirkan. Baginya yang terpenting Barcelona bisa fokus ke pertandingan yang akan mereka lakoni.

"Saya tidak tertarik membahasnya (Madrid). Mereka tidak ada kaitan dengan Derby di mana laga seperti ini selalu menuntut intensitas tinggi," tegasnya.

Walau Neymar sudah kembali, sayangnya, kondisi kapten sekaligus gelandang pengatur serangan Andres Iniesta masih meragukan. Terakhir, dia absen dalam latih tim.

Untuk Espanyol, satu-satunya motivasi mereka meladeni Barcelona dalam pertandingan ini adalah merebut gengsi sebagai penguasa Catalunya. Di papan klasemen sendiri, mereka sudah aman dari jeratan degradasi, cuma memang belum mampu merangsek masuk ke zona Eropa.

Quique Sanchez Flores sebagai pelatih ingin timnya tampil tanpa bebas dalam duel nanti. Dia ingi Espanyol tampil berani dan menjaga fokusnya dari awal sampai akhir laga.

"Kami akan mengancam mereka sebagai tim. Kami tampil berani dan fokus. Tapi Espanyol juga jangan membuat kesalahan, karena itu akan menjadi kesempatan besar bagi mereka," kata Flores.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez; J. Lopez, D. Lopez, Reyes, Aaron; Fuego, Sanchez; Perez, Moreno, Piatti; Caicedo.

Artikel Selanjutnya
Piala Super Spanyol: Barcelona Belum Menyerah dari Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Piala Super Spanyol: Barcelona Bakal Gempur Real Madrid