Sukses

Persiba Vs Arema, Misi Arthur Cunha Redam Marlon

Arthur Cunha siap meredam serangan Persiba yang dimotori Marlon saat menjamu Arema lusa.

Liputan6.com, Malang - Pertemuan antara Arema FC dengan Persiba Balikpapan, Senin (1/5/2017) lusa, akan menjadi pembuktian barisan belakang Singo Edan untuk mempertahankan rekor belum kebobolan di dua pekan pertama. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi bek Arema, Arthur Cunha karena  Kubu Beruang Madu memiliki barisan pemain depan berbahaya.

Persiba punya pemain depan bagus seperti marquee player Anmar Almubaraki hingga eks Mitra Kukar, Marlon da Silva. Kedua pemain yang memiliki catatan gol bagus sejauh ini yang bisa membahayakan Arema.

Arthur mengaku tidak takut dan sudah mengenal karakter Marlon. Pasalnya, tahun lalu, dia sempat menjadi rekan satu tim yang dapat dibilang dekat dan sering berkomunikasi saat masih menjadi rekan satu tim.  

"Ya saya kenal dekat dengan Marlon. Saya tahu ciri khas dia," ujar Arthur.

Arthur mengakui jika melawan Persiba bukan perkara mudah bagi Arema. Dia melihat calon lawannya juga diperkuat banyak pemain bagus selain Marlon. Ada nama Anmar, Dirkir Kohn Glay dan Masahito Noto.

"Mereka tim bagus. Meski dalam dua laga terakhir tersandung kekalahan, tapi ini mungkin bisa menjadi motivasi tim untuk bangkit" kata Arthur Cunha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Kompak

Arthur berharap, timnya akan tetap kompak seperti sebelumnya saat melawan Bhayangkara FC dan Persib Bandung. Tak terkecuali menjaga kekompakan di lini belakang yang dalam dua laga sebelumnya belum pernah kebobolan.

"Kami harus bermain seperti sebelumnya. Kompak dan bekerja sama untuk meraih kemenangan," ujar Arthur.

Artur pun menambahkan jika dirinya tidak akan memilih-milih partner di lini pertahan. Dia mengaku siap dimainkan dengan siapapun.

"Entah itu Jad Noureddine ataupun Bagas menurut saya sama saja, mereka pemain yang berkualitas," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.