Sukses

Real Madrid vs Valencia: Ujian Berat Los Blancos

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menghadapi satu dari dua laga terberat dari lima pertandingan terakhir mereka di La Liga saat menjamu Valencia di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4).  Laga sulit lainnya terjadi pada pekan terakhir ketika menghadapi Sevilla, pertengahan Mei nanti.

Los Merengues perlu menjaga penampilan mereka untuk bisa terus meraih kemenangan dalam sisa laga itu demi meraih gelar juara musim ini. Sekali terpeleset, trofi La Liga bisa jatuh ke tangan Barcelona.

Setelah meraih kemenangan telah 6-2 atas Deportivo La Coruna pada laga sebelumnya, tuan rumah sangat berambisi untuk kembali melanjutkan tren positif itu. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pun menegaskan, bahwa timnya tidak memiliki beban psikologis terkait kekalahan 2-3 dari Barcelona dalam El Clasico pada pekan sebelumnya.

“Kami masih punya waktu satu setengah bulan untuk melewatinya, dan saya yakin kami bisa melakukannya. Dalam setiap musim ada saat-saat ketika Anda menderita, tapi kami bisa bahagia dengan apa yang sedang kami lakukan,” ujar Zidane.

Real Madrid bisa kembali berada di puncak klasemen apabila memenangi laga kali ini, sementara Barcelona gagal menang dalam derby melawan Espanyol. Pelatih asal Prancis itu juga senang dengan kondisi timnya tetap dalam kondisi bagus.

Meladeni Valencia, Zidane siap memainkan kekuatan terbaiknya, tidak seperti laga melawan La Coruna yang memainkan tim pelapis. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Toni Kroos, Luka Modric, dan Keylor Navas sudah kembali ke tim, meski belum jelas apakah akan tampil sebagai starter atau tidak.

“Kami melakukannya dengan baik secara fisik dan mental. Kami tahu apa yang kami lakukan sampai saat ini sangat fenomenal, dan secara emosional kami berada dalam momen terbaik musim ini,” Zidane menuturkan.

Sementara, Pelatih Valencia, Salvador Gonzalez Marco tidak memaksakan pemainnya untuk mendapat poin dalam laga nanti. Tim tamu tidak akan diperkuat Enzo Perez, Mario Suarez dalam pertandingan di Madrid.

“Kami mungkin tidak membutuhkan poin dalam hal klasemen. Tapi kami perlu bersaing dan memiliki kinerja yang baik. Bermain di Bernabeu adalah motivasi bagi pemain manapun,” ucap Voro.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Formasi Lapangan Real Madrid vs Valencia (Liputan6.com/Abdillah)

Artikel Selanjutnya
Bek Real Madrid Protes Gaya Main Valencia