Sukses

Jelang Derby Lawan Barcelona, Espanyol Provokasi Messi

Espanyol lakukan beragam provokasi jelang menghadapi Barcelona di laga derby.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara dilakukan Espanyol untuk mengganggu konsentrasi Barcelona jelang derby Katalunya di Stadion Montjuic dini hari nanti. Espanyol mencoba ganggu Lionel Messi dengan provokasi ringan.

Lewat akun twitternya, Espanyol menyindir gaya selebrasi Messi yang mempertontonkan belakang jerseynya dengan nama Messi dan nomor 10 usai cetak gol di stadion Bernabeu kala melawan Madrid. Lalu apa sindiran Espanyol?

Espanyol mengusung slogan "Ingat apa yang penting". Espanyol mempertontonkan foto bagian depan jersey Espanyol dengan simbol klub sebagai foto di caption itu. Ini seakan ingin menyindir apa yang dilakukan Messi di Bernabeu lalu.

Kicauan itu mengandung arti dahulukan klub, bukan satu pemain saja. Sedangkan gaya Messi seakan-akan ingin menonjolkan dirinya sendiri bukan Barcelona.

Laga yang dipimpin wasit Alberto Undiano ini memang selalu panas. Meski Espanyol tertutup oleh kebesaran Barcelona, tapi klub sekota ini selalu ingin memberikan perlawanan.

Apalagi, Espanyol juga punya kepentingan jaga harapan lolos ke Liga Europa musim lalu. Saat ini, Los Perequitos masih bertengger di peringkat 9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini