Sukses

PS TNI Curi Poin Penuh di Markas Bhayangkara FC

Hingga pertandingan usai, skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PS TNI.

Liputan6.com, Bekasi - PS TNI berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC dalam laga yang digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/4/2017). Dua gol milik tim tamu dicetak oleh Aboubacar Sylla dan Elio Bruno.

Pada beberapa menit awal pertandingan PS TNI bisa mendominasi lini tengah. Tapi setelah beberapa peluang gagal berbuah gol, Bhayangkara FC mulai percaya diri melancarkan serangan balik.

Gol pembuka akhirnya dicetak oleh pemain asing PS TNI asal Guinea Aboubakar Sylla di menit ke-38. Dia menyambut bola rebound dengan sundulan yang tak mampu diantisipasi kiper Rully Desrian.

Di babak pertama ini wasit Aprisman Aranda mengeluarkan dua kartu kuning untuk kedua klub, yakni kepada M. Sahrul Kurniawan dan Manahati Lestusen. Dan hingga jeda turun minum, skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan PS TNI.

Babak selanjutnya tensi mulai memanas. Manahati Lestusen melakukan pelanggaran keras pada menit ke-59 hingga wasit harus mengeluarkan kartu merah untuknya.

Menit ke-80, Sylla membuang peluang emas dari Elio yang melakukan serangan dari sayap kiri pertahanan lawan. Umpan Elio disambut shoting keras Sylla yang masih terlalu tinggi di atas gawang.

Bermain dengan 10 orang, PS TNI justru mencetak gol kedua dari kaki Elio Bruno menit ke-87. Dia menyambut umpan dari Sylla yang berada di kanan pertahanan lawan dan langsung melakukan shoting keras tanpa pengawalan di tengah depan gawang.

Tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan di masa injury time yakni menit 90'+1 dari kaki Dinan Javier. Beberapa saat kemudian giliran kapten tim PS TNI Abduh Lestaluhu yang dikartumerahkan pengadil lapangan karena memukul pemain lawan.

Abduh tampak jelas memukul kepala Thiago Furtuoso yang membuat tensi dalam pertandingan memanas. Hingga pertandingan usai, skor menjadi 2-1 untuk keunggulan PS TNI. Inilah kemenangan pertama The Army dalam tiga pertandingan setelah sebelumnya imbang dua kali.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Rully; Dany, P.Gede, Sahrul, Dutra(C); Dendy, Evan Dimas, Lee Yoo Joon; Ilham, Jajang, Wahyu

PS TNI: Dhika; Andy, Leo, Erwin, Manahati; Kasim, Soonhak, Sylla; Elio Bruno, Cahyo, Abduh Lestaluhu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.