Sukses

Lawan Tim Papan Bawah, AC Milan Diminta Jaga Fokus

AC Milan masih tertahan di urutan keenam klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Meski unggul di atas kertas, AC Milan justru kerap tersungkur saat menghadapi tim papan bawah klasemen Liga Italia 2016/2017. Itu mengapa allenatore Vincenzo Montella mendesak agar Milan tak meremehkan Crotone, Minggu (30/4/2017).

Status unggulan tampaknya selalu menjadi beban AC Milan saat menghadapi tim papan bawah. Salah satu buktinya adalah hasil yang didapat I Rossoneri pada akhir pekan lalu. Menjamu Empoli di San Siro, mereka malah kalah 1-2.

Sebelumnya, Milan juga sempat mendapatkan hasil buruk melawan penghuni papan bawah, Pescara. Di markas Pescara, mereka hanya bisa meraih skor 1-1. Itu mengapa Montella mengingatkan Milan untuk tak mengulangi kesalahannya saat bertandang ke kandang Crotone di Stadio Ezio Scida.

"Ini akan menjadi atmosfer penuh gairah melawan tim yang terorganisir. Davide Nicola (pelatih Crotone) telah melakukan pekerjaan luar biasa. Saya bisa memberitahu Anda bahwa saya akan memilihnya sebagai pelatih terbaik, terlepas dari berapa banyak poin yang dikumpulkan," kata Montella, dilansir Football Italia.

Saat ini AC Milan juga masih berjuang untuk mengamankan tiket tampil di kompetisi Eropa. Namun, jalan yang harus dilalui terbilang terjal. Pasalnya Milan masih tertahan di urutan keenam dengan koleksi 58 poin, terpaut enam angka dari Atalanta di posisi kelima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Untuk menghadapi Crotone, Milan juga harus berkaca dari hasil dua pertemuan sebelumnya. Meski menang, Milan harus bersusah payah untuk menaklukkan Crotone. Pada pertemuan pertama di Liga Italia musim ini, Milan hanya menang 2-1. Sedangkan saat bentrok di babak 4 Coppa Italia 2015/2016, Milan berjuang hingga extra time untuk memastikan kemenangan 3-1.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting, baik bagi kami maupun mereka. Kekalahan dari Empoli sangat sulit untuk diterima dan kami ingin masuk ke Liga Europa. Kami tak cukup baik untuk memaksimalka peluang, tapi kami juga memiliki banyak kekuatan," papar Montella.

"Saya pikir, dengan segala kekuatan dan kelemahan kami, Milan telah menjadi tim yang menarik untuk ditonton. Ada harapan yang lebih besar, namun para fans bisa melihat adanya jiwa besar di dalam tim," eks pelatih Fiorentina itu menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini