Sukses

Mourinho: Masalah Cedera MU Bisa Jadi Berkah

Jose Mourinho mengklaim krisis cedera pemain yang dialami MU adalah berkah bagi timnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kehilangan delapan pemain saat menghadapi Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (30/4/2017) besok. Kedelapan pemain itu sebagian besar harus absen karena cedera.

MU kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo yang mengalami cedera ligamen pada leg kedua perempat final Liga Europa melawan Anderlecht, 21 April lalu. Kedua pemain ini bergabung bersama dua bek tengah, yakni Phil Jones dan Chirs Smalling yang lebih didera cedera.

Klub berjuluk Setan Merah itu juga kehilangan Juan Mata dan Paul Pogba. Timothy Fosu Mensah juga mengalami cedera ketika MU menahan imbang Manchester City 0-0. Situasi semakin buruk lantaran Marouane Fellaini harus absen di tiga laga menyusul kartu merah pada laga derby Manchester..

Manajer MU Jose Mourinho mengatakan timnya kini tengah mengalami sesuatu yang 'unik'. "Ini sangat sulit ketika kami tiba dalam situasi yang ekstrem, dimana saya pikir itu pasti unik di sepak bola, kita memiliki dua pemain yang mengalami cedera ligamen dalam pertandingan yang sama," katanya kepada wartawan seperti dilansir Sports Mole, Sabtu (29/4).

"Kami sangat tidak beruntung, itu satu-satunya yang bisa kami katakan. Dan cedera kecil lainnya yang dialami Pogba, Valencia pada pekan lalu, akumulasi pertandingan. Smalling dan Jones yang cedera dalam latihan Timnas Inggris.

"Jadi, mungkin ini sebuah berkah, sebuah kesempatan untuk membuat tim lebih kuat, mungkin ini adalah kesempatan untuk membuat mereka lebih kuat secara mental. Mungkin ini sebuah berkah, jadi mari kita lihat apakah mereka bisa kembali," tandas pria yang menjadi manajer MU mulai musim 2016-17 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Besar

MU saat ini tengah berjuang finis di peringkat empat besar klasemen akhir Liga Inggris. Dengan 64 poin dari 33 laga, Wayne Rooney cs kini nangkring di peringkat lima.

MU hanya terpaut satu angka dari Manchester City dengan jumlah pertandingan yang sama. Sementara dengan Liverpool, yang ada di peringkat tiga dengan 34 laga, MU hanya tertinggal dua angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini