Sukses

Jelang Lawan Napoli, Pelatih Inter Milan Bantah Mundur

Inter Milan tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Sudah lima laga beruntun dilewati Inter Milan tanpa kemenangan. Kabar kemunduran Stefano Pioli dari posisi sebagai pelatih pun muncul usai Inter Milan kalah 5-4 di kandang Fiorentina. Namun, hal sebaliknya justru dikatakan Pioli.

Masa depan Pioli sebagai pelatih Inter Milan memang sedang di ujung tanduk. Manajemen dilaporkan siap melakukan perubahan untuk posisi pelatih. Itu setelah I Nerazzurri hanya meraih dua hasil imbang dan tiga kali kalah di lima laga terakhir Liga Italia 2016/2017.

Namun, hal tersebut langsung dibantah Pioli jelang duel Inter Milan melawan Napoli di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (1/5/2017) dinihari WIB. Menurutnya, itu adalah hal yang tak akan pernah dilakukan.

"Saya tak pernah berpikir untuk menyerahkan pengunduran diri saya dan saya tak akan pernah melakukannya. Terlalu banyak waktu dan energi yang telah dihabiskan soal masa depan. Untuk membantun masa depan, kami harus bekerja di masa sekarang," ungkap Pioli, dilansir Football Italia.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Inter Milan terancam gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan. Pasalnya, tim peraih treble winners 2009/2010 itu tengah tertahan di urutan ketujuh dengan koleksi 56 poin, terpaut delapan angka dari Atalanta di zona Liga Europa.

Puji Napoli

Sialnya, ada kemungkinan tren buruk tersebut bakal berlanjut saat mereka menjamu Napoli. Itu karena level dan kualitas Inter Milan saat ini jauh di bawah Napoli. Pada pertemuan pertama di musim ini saja, Inter Milan takluk tiga gol tanpa balas.

"Ada kesenjangan besar antara kami dan Napoli. Itu karena mereka lebih konsisten. Napoli memiliki kualitas, organisasi, telah bekerja sama selama bertahun-tahun. Statistik berbicara dengan jelas, Napoli memiliki serangan berkualitas tinggi, tapi kami tak jauh dari jumlah mereka," kata Pioli.

"Ini akan menjadi kesalahan besar jika kami kehilangan bentuk permainan melawan Napoli. Mereka benar-benar bisa menyakiti kami. Dalam pertemuan terakhir, masalah terbesar adalah ketidakmampuan kami untuk konsisten selama 95 menit," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini