Sukses

Puncaki Klasemen MotoGP, Rossi Abaikan Vinales dan Marquez

Rossi juga tak sabar segera melakoni balapan di Eropa pada MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi akan datang ke MotoGP Spanyol 2017 di Sirkuit Jerez dengan kepercayaan diri tinggi. Itu karena pembalap Movistar Yamaha tersebut sukses memuncaki klasemen pembalap. Saat ini, ia tak mau memikirkan hal lain dan hanya ingin menikmatinya.

Ya, tak ada yang menyangka bahwa Rossi akan menjadi pemimpin klasemen MotoGP 2017. Itu karena publik lebih banyak memprediksi persaingan antara Maverick Vinales dan Marc Marquez di papan atas klasemen.

Faktanya, Rossi menjadi pembalap yang paling rutin podium dalam tiga balapan awal musim ini. Meski belum meraih kemenangan, rutin naik podium sudah cukup bagi The Doctor untuk memuncaki klasemen pembalap dengan keunggulan enam poin atas Vinales, rekan setimnya.

"Ketika memulai musim, tujuan utama saya adalah memenangkan perlombaan. Tentu sangat sulit untuk bersaing dengan Vinales dan Marquez di atas. Tapi saya hanya harus menikmatinya saat ini," kata Rossi, dilansir Speedweek.

Kesuksesan Rossi menjadi pemuncak klasemen MotoGP 2017 tak lepas dari sedikit keberuntungan yang didapatnya. Di dua balapan awal, Marquez terlihat masih sibuk untuk menemukan setting-an Honda RC213V yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambut Balapan Eropa

Selain itu, ia juga diuntungkan dengan hasil buruk yang didapat Vinales pada MotoGP Austin. Setelah memenangi balapan MotoGP Qatar dan Argentina, pembalap berusia 22 tahun itu justru gagal mencapai garis finis di Austin akibat terjatuh.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Valentino Rossi, rider Movistar Yamaha, pada MotoGP Austin 2017. (AP Photo/Eric Gay)

Meski begitu, kepercayaan diri Rossi tetap begitu besar jelang balapan MotoGP Spanyol, 7 Mei 2017. Ini adalah balapan pertama di Eropa musim ini setelah tiga seri dilewati di Amerika. Menurut Rossi, balapan di Eropa memberikan perasaan yang bagus untuk dirinya.

"Sekarang kami akan kembali ke Eropa. Jerez, Le Mans, Mugello, Barcelona, dan Assen memberikan perasaan yang hebat ketika saya pergi ke sana. Pada tahap ini, saya punya kenangan hebat. Tempat itu membuat MotoGP menjadi menyenangkan," ujar Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini