Sukses

Libas Lampung Sakti, PS Bengkulu Kokoh di Puncak Klasemen Liga 2

PS Bengkulu cukup susah payah menembus pertahanan kokoh Lampung Sakti di awal laga.

Liputan6.com, Bengkulu- PS Bengkulu semakin kokoh berada di puncak pimpinan klasemen grup 2 Liga 2 Indonesia. PS Bengkulu pada Sabtu (29/7/2017) melibas PS Lampung Sakti 2 gol tanpa balas di Stadion Semarak Sawah Lebar, Bengkulu.

Hasil maksimal yang diraih anak asuh pelatih Maman Suryaman ini memposisikan PS Bengkulu dengan raihan 6 poin dari 2 pertandingan dengan selisih gol memasukkan 6 dan kemasukan 1 gol. Sedangkan PS Lampung Putra masih dengan satu poin hasil imbang melawan Persika Karawang pada laga perdana pekan lalu. 

Sesuai dengan janji pelatih sebelum pertandingan, PS Bengkulu tampil agresif dengan pola serangan 4-2-3-1. Mereka menguasai hampir seluruh lini. Kokohnya petahanan anak asuh Nova Arianto yang menggunakan pola 4-1-4-1 membuat Supriyadi dan kawan kawan sulit menembus pertahanan Lampung Sakti.

Gol pembuka baru terjadi pada menit ke 44 setelah wasit Kuspriyanto menunjuk titik putih akibat tangan salah seorang pemain belakang Lampung Sakti menyentuh bola. Eksekusi yang dilakukan Johan Juansyah Somantri berhasil merobek gawan Lampung Sakti yang dikawal Endang Subrata.

Memasuki babak kedua, PS Bengkulu semakin menguasai lapangan, beberapa kali Andreas Crismanto Ado mengancam gawang lawan. Puncaknya di menit ke-82, Edo Febriansyah berhasil menambah gol dengan tendangan first time memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pelatih PS Lampung Sakti Nova Arianto mengatakan, para pemainnya memang tidak bermain seperti yang diinstruksikan, pola pertahanan yang sudah diatur tidak berjalan dengan baik, sehingga PS Bengkulu mampu menang dengan dua gol.

"Bengkulu memang lebih siap dan kami menghargai hasil pertandingan ini," kata Nova usai pertandingan di Bengkulu (29/4/2017).

Asisten Pelatih PS Bengkulu Meika Suwasdika mengaku puas dengan hasil ini dan segera mempersiapkan tim untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persika Karawang pada tanggal 5 Mei di Bengkulu. Line up juga tetap dipertahankan dengan formasi yang masih sama 4-2-3-1.

"Kita belum membaca peta kekuatan lawan selanjutnya, tetapi pola dan line up tetap sama dengan catatan menutup kekurangan di pertandingan berikutnya," ujar Meika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini