Sukses

Cukur Wolfsburg, Bayern Munchen Juara Bundesliga

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen dipastikan menjadi juara Bundesliga 2016/2017 meski masih tersisa tiga pertandingan lagi. Kepastian Munchen keluar sebagai juara terjadi usai mereka mencukur VfL Wolfsburg 6-0, Sabtu (29/4/2017). 

Kemenangan atas Wolfsburg membuat FC Hollywood mengoleksi 73 angka, unggul 10 angka dari Red Bull Leipzig. Dengan tersisa tiga laga lagi maka Munchen tidak akan bisa dikejar oleh Leipzig.

Keberhasilan Bayern mengamankan gelar juara Bundesliga ke-27 menjadi kado manis bagi fans mereka setelah beberapa hari lalu tersingkir di semifinal DFB Pokal.

Dengan sukses menjadi yang terbaik di kompetisi musim 2016/2017, Munchen lima musim beruntun berhasil menjadi juara Bundesliga.

Pesta Bayern diawali oleh gol bek sayap David Alaba pada menit 19. Pasukan Carlo Ancelotti menambah dua gol lagi sebelum turun minum lewat mesin gol Robert Lewandowski.

Meski sudah unggul jauh, Munchen tak mengendurkan serangan di babak kedua. Tiga gol tambahan bisa dijaringkan masing-masing melalui Robben, Thomas Muller dan Joshua Kimmich. Wolfsburg sendiri harus mengakhiri laga dengan 10 pemain setelah Luis Gustavo mendapat kartu kuning kedua di menit 78.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini