Sukses

Kata Wenger Soal Asenal Telat Panas

Arsenal bertekad melanjutkan tren positif ini dalam partai away melawan Tottenham Hotspur pada malam nanti.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger senang melihat timnya mulai membangun konsistensi untuk terus menang jelang tutup musim 2016/2017 ini. Dia ingin seluruh pemain The Gunners mempertahankan gaya permainan mereka meski cenderung telat panas selama pertandingan.

Wenger mengatakan Arsenal merupakan tim spesial karena mengoleksi banyak gol di menit-menit akhir laga. Mental seperti ini dipicu sejak kalah dari Chelsea 1-3 Februari lalu di Stamford Bridge dan saat itu Oliver Giroud memperkecil kedudukan di akhir laga.

"Saya pikir ini sungguh spesial. Anda lihat saja angka-angkanya. Kami adalah tim yang telah mencetak gol lebih banyak daripada yang lain saat akhir pertandingan. Kami yang tertinggi sejauh ini, karena mencetak gol dalam 10 menit terakhir pertandingan, terbanyak di liga ini," kata Wenger dilansir dari laman resmi klub, Minggu (30/4/2017) siang.

Arsenal bertekad melanjutkan tren positif ini dalam partai away melawan Tottenham Hotspur pada malam nanti. Inilah Derby London Utara terakhir yang dilakoni kedua tim di stadion White Hart Lane sebelum direnovasi.

"Benar kalau untuk sesaat pertandingan pertama lawan Bayern dan Chelsea adalah pukulan telak. Kami agak seperti petinju yang tumbang dua kali," ucapnya.

"Titik baliknya adalah Anda harus memberontak dan mengatakan 'Ayo, tidak bisa terus begini'. Para pemain punya mentalitas yang baik. Saya suka sikap tim ini," ucap Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.