Sukses

Semifinal NBA: Boston Celtics Berharap Pada Isaiah Thomas

Isaiah Thomas terpaksa meninggalkan latihan Celtic dan terbang ke Washington untuk menghadiri pemakaman saudara perempuannya.

Liputan6.com, Boston - Pemain Boston Celtics, Avery Bradley berharap rekan setimnya, Isaiah Thomas bisa bermain di game pertama semifinal NBA wilayah timur melawan Washington Wizards, Minggu (30/4/2017) waktu setempat.

Isaiah Thomas terpaksa meninggalkan latihan Celtic dan terbang ke Washington untuk menghadiri pemakaman saudara perempuannya. Ia diharapkan sudah kembali pada Minggu pagi dan diharapkan bisa bertanding pada Minggu siang waktu setempat.

"Saya tahu tidak mudah baginya. Tapi kami ingin memastikan kami ada untuknya dan kami bersiap. Saya yakin dia juga bersiap untuk pertandingan nanti," kata Bradley seperti dilansir situs resmi NBA.

Sementara itu, Pelatih Celtics, Brad Stevens turut mengungkapkan simpatinya. "Sulit untuk berpikir soal apa yang dia rasakan sekarang," ujarnya.

Isaiah Thomas boleh dibilang adalah sosok penting bagi Boston Celtics. Sejauh ini, pemain kelahiran 7 Februari 1989 itu adalah topskor Celtics dengan 28.9 poin.

Kontribusinya juga lah yang membawa Celtics lolos ke semifinal NBA dengan mengalahkan Chicago Bulls 105-83. Meski hanya bermain 25 menit, Thomas bisa menyumbang 12 poin.

Bagi Celtics, ini adalah kali pertama buat mereka lolos ke play off sejak 2012. Di semifinal, mereka akan berhadapan dengan Washington Wizards yang mengandaskan Atalanta Hawks usai melalui enam game.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.