Sukses

Pochettino: Serang Arsenal!

Dalam kesempatan berbeda, manajer Arsenal Arsene Wenger enggan mengomentari pencapaian rivalnya sejauh ini.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino ingin timnya bermain ofensif dan terbuka saat melawan Arsenal di White Hart Lane, pada Minggu (30/4/2017) malam. Pochettino beranggapan gol demi gol yang dicetak nanti jadi momen pembuktian kualitas timnya.

Derby London Utara kali ini terasa spesial karena merupakan derby terakhir yang digelar di White Hart Lane. Kandang The Lilywhites ini akan dibongkar di akhir musim dan klub harus mengungsi sementara ke Stadion Wembley.

"Saya mengharapkan pertandingan terbuka, yang pantas, pertandingan dengan kecepatan tinggi. Mungkin akan ada beberapa gol karena kedua tim memainkan sepak bola yang positif, mencoba maju dan bermain menyerang," ujar Pochettino seperti dilansir dari laman resmi klub.

Pada pertemuan sebelumnya di Emirates November lalu, Tottenham Hotspur mampu mencuri poin dengan hasil imbang 1-1. Pertandingan ditutup dengan gol dari titik penalti oleh Harry Kane pada menit ke-51.

Kemenangan sangat menentukan posisi Arsenal di tabel klasemen musim ini. The Gunners yang berada di posisi keenam butuh banyak poin untuk masuk empat besar.

Sementara Tottenham Hotspur nyaman di peringkat dua klasemen Liga Inggris, menempel ketat Chelsea sebagai pemimpin. Harry Kane dan kawan-kawan juga unggul jauh, delapan poin dari tim peringkat tiga Liverpool. "Biasanya (derby) itu selesai dengan gol-gol jika Anda melihat kualitas pemain dari kedua sisi," ujar Pochettino.

Dalam kesempatan berbeda, manajer Arsenal Arsene Wenger enggan mengomentari pencapaian rivalnya sejauh ini. Bagi Wenger dirinya sudah cukup sibuk untuk fokus di Liga Inggris sampai Final Piala FA melawan Chelsea.

"Saya fokus pada Arsenal. Apa yang akan terjadi dengan Spurs, bukan saya yang berkomentar mengenai hal itu," tutur Wenger.

"Saya harus fokus pada apa yang bisa dilakukan dan seberapa baik kami bisa menyelesaikannya musim ini. Kami memiliki pertandingan besar di Liga Primer, kami memiliki final Piala FA untuk dipersiapkan, jadi kami harus fokus sepenuhnya dan tidak berharap pada kelemahan lawan kami," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini