Sukses

Semifinal NBA: Fakta Menarik Celtics Vs Wizards

Boston Celtics akan berhadapan dengan Washington Wizards di game pertama semifinal NBA, di Verizon Center, Washington, Minggu (30/4/2017).

Liputan6.com, Boston - Boston Celtics akan berhadapan dengan Washington Wizards di game pertama semifinal NBA, di Verizon Center, Washington, Minggu (30/4/2017) waktu setempat. Rivalitas kedua tim membuat pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung seru.

Celtics lolos ke semifinal NBA setelah melalui pertarungan enam game melawan Chicago Bulls. Sementara, Wizards melenggang ke semifinal usai mengalahkan Atalanta Hawks, juga dengan enam game.

Dalam beberapa musim belakangan, rivalitas antara Celtics dan Wizards sendiri jadi salah satu rivalitas terpanas di NBA. Rivalitas keduanya memanas sejak musim 2016.

Hal itu diakui oleh guard Celtics, Avery Bradley. "Saya pikir itulah (rivalitas) yang lucu dari bola basket. Mereka punya beberapa pemain bagus dan kami tahu, kami akan bertarung sengit dengan mereka sepanjang babak semifinal," ujar Avery seperti dilansir ESPN.

Jelang laga tersebut, berikut fakta menarik seputar Celtics dan Wizards.

1. Boston Celtics adalah pemuncak klasemen wilayah timur. Sementara, Wizards lolos ke play off usai menempati peringkat empat di wilayah timur.

2. Isaiah Thomas jadi topskor poin di Celtics dengan 28.9 poin. Di Wizards, posisi ini jadi milik John Wall yang mengemas 23,1 poin.

3. Skor pertemuan kedua tim di babak reguler adalah 2-2. Masing-masing tim mencatatkan dua kemenangan itu saat bermain kandang.

4. Celtics sempat kalah dua kali di dua game pertama melawan Chicago di perempat final. Namun mereka lolos ke semifinal usai memenangkan empat pertandingan berikutnya.

5. Hal serupa juga dialami Wizards saat meladeni Atalanta Hawks di perempat final. Mereka kalah dua kali beruntun di game ketiga dan keempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini