Sukses

Corner6: M Ruli Armando, Maradona Empat Roda dari Indonesia

Pembalap drifting Indonesia, Muhammad Ruli Armando, lahir dari keluarga yang menyukai musik dan sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Ruli Armando telah jatuh cinta kepada dunia otomotif sejak usia 3 tahun. Bahkan pria yang akrab disapa Dido ini masih ingat betul, kapan pertama kali balapan.

Hampir semua jenis balapan roda empat pernah dengan berbagai digeluti Dido. Mulai yang beraspal mulus hingga tanah berbatu dan berlumpur. Namun cintanya akhirnya tertambat di cabang drifting yang tak melulu soal kebut-kebutan, tapi juga seni bermanuver yang menghibur.

Darah balap sebenarnya tidak mengalir dalam diri Dido. Orang tua dan keluarganya justru lebih menyukai musik dan sepak bola. Itu sebabnya, Dido memiliki nama Armando yang berasal dari, Diego Armando Maradona, eks pemain Argentina yang piawai menggocek lawan. Gerakan yang lincah bak penari membuat pergerakannya sulit untuk dihentikan para pemain yang mengadang.
Muhammad Ruli Armando (Liputan6.com)

Dido memang tidak mengikuti karier Maradona. Pria kelahiran 19 September 1992 itu ternyata punya kemampuan yang tak jauh berbeda. Gerkannya juga lincah. Manuver-manuvernya juga menghibur penonton. Bedanya, dia melakukannya di atas empat roda pada arena drifting.

Sederet prestasi telah ditorehkan Dido dari ajang 'bakar ban' tersebut. Meski bukan dari keluarga balap, Dido tetap mendapat dukungan penuh orang tua.
Muhammad Ruli Armando (Liputan6.com)

Ayahnya, Haru Adhityawarman bahkan ikut terlibat langsung menyiapkan wadah bagi Dido untuk berkompetisi. Salah satunya, dengan menggelar Kejuaraan Nasional Drifting yang berlangsung 2013 lalu.

Seperti apa perjalanan Dido di dunia driting, ikuti wawancara Liputan6.com dalam acara Corner6 di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.