Sukses

Legenda MotoGP: Vinales Lebih Berbahaya dari Marquez

Akan ada persaingan baru di ajang MotoGP dalam beberapa tahun ke depan

Liputan6.com, Jerez - Loris Capirossi selaku wakil Dorna Sports mengakui akan ada persaingan baru di ajang MotoGP dalam beberapa tahun ke depan. Ini tak lepas dari kehadiran Maverick Vinales bersama tim Yamaha.

Sejak pindah ke tim Yamaha, Vinales seperti menemukan performa terbaiknya. Pembalap yang dikenal dengan julukan Top Gun itu sudah merebut dua kemenangan dari tiga balapan pembuka MotoGP musim ini.

Vinales sukses mempecundangi seniornya seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo. Di balik keberhasilannya itu ada cerita menarik yang perlu diketahui. Ternyata Vinales merupakan musuh bebuyutan The Baby Alien sejak mereka masih kecil.

Rivalitas keduanya sudah terlihat ketika mereka bersaing di kelas 50cc pada ajang Piala Conti. Vinales dan Marquez pun kerap berbagi podium setiap menjalani serinya. Sekarang mereka kembali dipertemukan di kelas elit dan tentunya persaingan mereka akan menambah menarik pergelaran MotoGP musim ini.

"Mereka adalah saingan ketika masih anak-anak. Tapi tampaknya Vinales kecil lebih kuat ketimbang Marquez," ujar Capirossi seperti dikutip dari Sportal.

"Sekarang kita berbicara tentang dua talenta yang luar biasa. Tidak ada yang pernah mengesampingkan kemampuan Marquez karena dia telah membuktikan dengan merebut gelar juara dunia sebanyak 3 kali," kata Capirossi menambahkan.

Saat ini Vinales berada di posisi kedua klasemen MotoGP 2017 dengan 50 poin. Sementara Marquez berada di posisi ketiga dengan 38 poin. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini