Sukses

Crotone vs AC Milan: Batu Sandungan dari Papan Bawah

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi AC Milan untuk mentas di panggung Eropa belum sirna. Duduk di posisi enam klasemen sementara Serie A dengan 58 poin, mereka hanya berjarak enam angka dengan zona Liga Europa.

Tapai bagaimanapun, untuk finish di lima besar bukan perkara mudah. Persaingan sangat ketat karena di sana masih ada tim-tim tangguh macam Atalanta, Inter Milan dan Fiorentina.

Jika ingin memelihara asa ke pentas Eropa, maka AC Milan tidak boleh kembali tersandung. Malah mereka harus senantiasa menargetkan tiga poin dalam lima pertandingan sisa, termasuk akhir pekan ini saat menghadapi Crotone.

Kedua tim akan bersua di Stadio Ezio Scida, Minggu, 30 April 2017. Laga yang dipastikan akan berlangsung seru karena baik Milan atau Crotone memiliki target yang tidak bisa ditawar.

Sementara AC Milan memburu poin maksimal demi tiket Eropa, Crotone juga butuh kemenangan untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. Mereka kini diketahui duduk di posisi 18 dengan 24 poin.

Sekedar peringatan bagi Milan, secara performa, Crotone cukup mengerikan dalam empat laga terakhir. Mereka mampu mendulang tiga kemenangan, termasuk ketika melawan Inter dan sekali imbang.

Pelatih Milan, Vincenzo Montella paham dengan situasi yang akan dihadapi anak-anak asuhnya. Oleh sebab itu dia meminta tim terus waspada.

"Ini akan menjadi pertandingan dengan atmosfer yang sangat bergairah. Kami akan bertemu lawan yang selalu bermain rapih," kata Montella.

"Bagi kedua tim, ini merupakan pertandingan yang sangat penting. Kami tegaskan, kami masih berharap bisa bermain di Eropa musim depan," tegasnya.

Pada laga nanti, Milan tidak diperkuat dua pemain, Jose Sosa dan Mattia De Sciglio. Mereka absen karena terkena hukuman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Crotone : Cordaz; Rosi, Ferrari, Ceccherini, Martella; Rhoden, Barberis, Crisetig, Nalini; Trotta, Falcinelli

Milan : Donnarumma; Calabria, Paletta, Romagnoli, Vangioni; Pasalic, Locatelli, Mati Fernandez; Suso, Lapadula, Deulofeu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

Video Terkini