Sukses

Legenda Barcelona Kembali Rebut Trofi di Qatar

Legenda Barcelona ini masih bisa cicipi gelar juara di penghujung kariernya.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez kembali merasakan gelar juara. Kali ini, Xavi merasakan gelar juara bersama Al Sadd. Gelandang berusia 37 tahun itu turut bermain saat Al Sadd menang 2-1 atas El Jaish di final Qatar Cup, Sabtu (30/4/2017).

Al Sadd menang berkat gol dari Baghdad Bounedjah dan Jugurtha Hamroun.

Ini menjadi trofi pertama bagi Xavi setelah terakhir merasakan treble bersama Barcelona pada 2015. Selain bermain, Xavi juga punya tugas jadi pelatih pemain sepak bola usia muda di Al Sadd.

"Keinginan pemain Al Sadd untuk juara sangat terlihat sepanjang pertandingan. Saya bangga bisa menangkan gelar pertama dengan klub di Qatar," ujarnya seperti dikutip soccerway.

"Saya berharap tim ini terus bermain bagus agar bisa memenangkan Piala Emir. Saya ingin berterimakasih kepada fans Al Sadd yang mendukung tim. Mereka berperan besar atas gelar ini."

Qatar menjadi destinasi terakhir bagi Xavi untuk mendulang pengalaman di penghujung kariernya. Diyakini, Xavi mengincar posisi pelatih Barcelona jika resmi gantung sepatu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Terkini