Sukses

Rossi Diminta Ikuti Saran Ini Jika Ingin Juara Dunia

Loris Capirossi menilai Rossi harus memperbaiki lagi kecepatannya.

Liputan6.com, Tavullia - Loris Capirossi masih belum melihat jika Valentino Rossi bakal merealisasikan mimpinya merebut gelar ke-10 sepanjang kariernya di musim ini. Dari pengamatan di tiga balapan terakhir, mantan juara dunia 250cc itu terlihat masih belum memiliki kecepatan yang ideal.

Hal itu terbukti ketika Rossi masih belum mampu memetik kemenangan di musim ini. Capirossi menerangkan bahwa jika rekan senegaranya itu ingin bersaing dengan Marc Marquez dan rekan setimnya Maverick Vinales, maka ia harus bisa mengatasi masalah tersebut.

"Valentino masih kurang sedikit kecepatan. Jika Anda ingin bergabung melawan Marquez dan Vinales dalam perebutan gelar juara dunia, maka dia tidak bisa menggunakan keberuntungan di beberapa kesempatan," kata Capirossi seperti dikutip dari Sportal, Minggu (30/4/2017).

"Yang penting adalah untuk tidak membuat kesalahan yang sering dibuat tahun lalu. Valentino harus konsisten untuk menyelesaikan semua seri, dan pada akhirnya kami akan melihat poin," ungkapnya.

Kendati demikian, Capirossi melihat The Doctor sudah mulai membaik. Itu terbukti ketika dia mampu menguasai puncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

"Valentino Rossi benar-benar kuat. Pada usia 38 tahun dia terbukti memiliki semangat dan karakter yang sangat kuat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini