Sukses

Prediksi Middlesbrough Vs Manchester City: Andalkan Gabriel

Liputan6.com, Middlesbrough - Manchester City siap menjadikan Middlesbrough sebagai pelampiasan saat keduanya bertemu di Riverside, Minggu (30/4). City sangat berhasrat meraih kemenangan atas Boro setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan Manchester United dalam derby Manchester lalu.

City ingin terus mempertahankan performa positifnya guna bisa mendapatkan tiket ke Liga Champions. The Citizens tidak boleh lagi kehilangan poin karena masih berada dalam ancaman rival sekotanya itu.

Manajer City, Josep Guardiola pun tidak kalah percaya diri untuk membawa pulang poin penuh dari pertandingan kali ini. Pasalnya, tim tamu kembali bisa memainkan penyerang Gabriel Jesus sejak menit awal.

Kembalinya Gabriel diyakini bisa membuat lini depan City semakin produktif. Pemain asal Brasil itu sendiri sudah kembali merumput pada derby lalu sebagai pemain cadangan setelah absen sejak pertengahan Februari. Dia sempat mencetak gol namun dianulir wasit karena offside.

Komentar Guardiola


“Dia (Gabriel) dinamis, agresif. Pemain lini tengah, lini kedua bisa melihat dia untuk ahu bagaimana caranya menekan, bagaimana cara menyerang di kotak penalti. Pengaruhnya untuk rekan setim lainnya sangat besar. Gabriel adalah pemain nomor sembilan dari Brasil,” ujar Guardiola.

Pep juga mengakui kerja kerasa dari pemain lain seperti Leroy Sane, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling. Tetapi, manajer asal Spanyol itu tidak memungkiri bahwa Gabriel merupakan yang terdepan.

Guardiola menilai Sane memiliki penampilan luar biasa dalam dua atau tiga bulan terakhir. Sementara, Aguero selalu mencetak gol dalam 12 laga terakhir, atau satu gol satu pertandingan.

“Tentu saja Sterling memiliki peningkatan. Jika dia tidak percaya itu, dia akan membuat kesalahan besar. Musim ini dia lebih dari bagus. Dia membuat banyak peluang, mencetak gol, memberi umpan, dan mendapatkan penalti,” ucap Pep.

Sementara, manajer Boro, Steven Agnew akan menggunakan tekanan untuk memotivasi timnya. Boro memiliki beban untuk bisa bertahan di Liga Inggris untuk musim depan.

“Ini akan menjadi pertandingan lain atau tidak sama sekali, tetapi kami sudah terbiasa dengan tekanan dalam beberapa pekan terakhir,” ujar Agnew.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung Pekan Pertama
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Pekan Ini, Siaran Langsung Liga Eropa