Sukses

Tottenham Hajar Arsenal

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur menjaga peluang menjuara Liga Inggris musim ini setelah memenangi Derby London melawan Arsenal. Spurs menghajar Meriam London 2-0 di Stadion White Hart Lane, Minggu (30/4/2017).

Kemenangan ini membuat Tottenham tetap menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Chelsea. Tottenham masih tertinggal empat poin dengan tersisa empat laga lagi. 

Sedangkan bagi Arsenal, kekalahan ini semakin mempersulit mereka untuk lolos ke Liga Champions. Arsenal menempati posisi enam dengan 60 atau terpaut enam poin dari peringkat empat Manchester City.

Bermain di kandang sendiri, Tottenham langsung mengambil inisiatif penyerangan. Di menit kedua, Tottenham sudah nyaris membuka keunggulan. Sepakan Harry Kane dari sudut sempit, susah payah dihalau Petr Cech.

Peluang emas kembali didapat Tottenham di menit 22. Dele Alli melewatkan peluang emas memecah kebuntuan. Bola liar sepakan Kane yang disundul oleh Alli di mulut gawang meleset dari sasaran.

Tiga menit kemudian peluang emas Tottenham kembali terbuang percuma. Kali ini sepakan Christian Eriksen melambung jauh meski Cech sudah mati langkah dan gawang kosong melompong.

Arsenal kesulitan mengancam pertahanan Tottenham. Peluang emas pertama Meriam London baru hadir di menit 39. Tendangan jarak jauh Aaron Ramsey susah payah ditepis Hugo Lloris.

Babak pertama berakhir tanpa gol setelah tendangan keras Jan Vertonghen dengan baik ditepis oleh Cech beberapa detik sebelum jeda. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Setelah jeda, Tottenham makin meningkatkan intensitas serangan. Di menit 49, Vincent Wanyama hampir menjebol gawang Arsenal bila tendangan jarak jauhnya tidak digagalkan oleh Cech.

Derasnya serangan Tottenham akhirnya membuahkan hasil di menit 55. Alli memecah kebuntuan. Pemain nasional Inggris ini menyambar bola muntah tendangan Eriksen yang ditepis oleh Cech.

Dua menit kemudian, Tottenham menggandakan skor melalui penalti Kane. Wasit menunjuk titik putih setelah Kane dilanggar Gabriel Paulista di kotak terlarang.

Meski sudah unggul jauh, Tottenham tak mengendurkan serangannya. Vertonghen lagi-lagi mendapat peluang emas di menit 68. Tendangan akurat Vertonghen memaksa Cech terbang untuk menepisnya.

Untuk menambah daya gedor, manajer Arsenal Arsene Wenger memasukkan Danny Welbeck. Arsenal mendapat peluang memperkecil ketertinggalan lewat Alexis Sanchez. Sepakan Alexis dari sudut sempit masih bisa diamankan oleh Lloris.

Serangan-serangan balik Spurs juga beberapa kali nyaris menghasilkan gol ketiga. Tottenham harusnya bisa menang dengan skor lebih telak jika Cech tidak tampil gemilang menggagalkan peluang dari Kane dan Toby Alderwiereld.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini