Sukses

Diimbangi Swansea, MU Gagal Lewati City dan Liverpool

Liputan6.com, Manchester - Manchester United ( MU ) gagal lewati Manchester City dan Liverpool usai ditahan 1-1 Swansea City di stadion Old Trafford, Minggu (30/4/2017). MU punya poin yang sama, 65 dengan City tapi kalah selisih gol.

Manchester United tampil tanpa beberapa pemain pilar saat menghadapi Swansea. Tim tamu pun langsung menggebrak di menit pertama.

Untung saja kontrol bola Fernando Llorente di menit 1 tidak bagus usai mendapatkan umpan Andre Ayew. Tim tamu yang butuh kemenangan kembali menyerang di menit ke-12.

Untung saja, tendangan Ayew bisa diblok Bailly. MU baru bisa membuka peluang di menit ke-17 lewat Lingard.

Untung saja tembakan Lingard memanfaatkan umpan Anthony Martial masih bisa ditepis Fabianski. MU kembali menyerang di menit ke-24.

Wayne Rooney sayangnya gagal manfaatkan umpan Ashley Young dengan maksimal karena sundulannya melambung di atas gawang. Peluang juga terbuang percuma saat Martial sudah terobos pertahanan Swansea di menit ke-30.

Dia melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa ditepis Fabianski. Bola muntah pun tak bisa dimanfaatkan oleh Lingard.

MU baru mendapatkan gol di menit injury times. Berawal dari umpan Jesse Lingard kepada Rashford. Pergerakan Rashford dijegal Fabianski.

Rooney sukses eksekusi penalti dengan baik sehingga membuat skor 1-0 untuk MU. Ini sekaligus menjadi penanda berakhirnya babak 1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2



Di babak kedua, MU mencoba kembali menggebrak. Pada menit ke-49, satu peluang emas tercipta dari kaki Rooney.Sayang, tembakan Rooney yang sudah berdiri bebas mengarah kepada Martial.

MU kembali mendapatkan peluang di menit ke-62. Kali ini tembakan Martial masih bisa ditepis kaki Fabianski yang nyaris mati langkah karena bola berbelok karena mengenai kaki Fernandez.

Di menit ke-75, Ander Herrera mencoba untuk menerobos sendiri ke kotak penalti dari sayap kanan. Namun lagi tembakan Herrera mampu ditepis Fabiaski.

Kegagalan demi kegagalan yang dituai MU harus dibayar mahal. Swansea sukses samakan skor usai tendangan bebas Sigurrdson meluncur mulus ke gawang De Gea. Skor pun berubah menjadi 1-1 di menit ke-79.

MU mencoba terus menekan dengan memasukkan Henrikh Mkhitaryan untuk gantikan Rooney. Sebuah tembakan coba-coba dilepaskan Martial di menit ke-81, tapi gagal berbuah gol.

Di menit ke-91, Llorente nyaris menyambar umpan tendangan bebas dari Sigurdsson menjadi gol. Tapi dia malah tidak bisa kenai bola.

Meski wasit memberi perpanjangan waktu sampai 6 menit, skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:



Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Bailly/Darmian (61), Blind, Shaw/Valencia (9); Carrick, Herrera; Lingard, Rooney/Mkhitaryan (80), Martial, Rashford

Swansea City (4-3-3): Fabianski; Naughton, Fernandez, Mawson, Kingsley; Ki/Leroy Fer (61), Britton/Montero (65)/Ollson (72), Carroll; Ayew, Llorente, Sigurdsson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU vs Swansea