Sukses

Persija Tersungkur di Kandang PSM Makassar

Gol tungal Willem Jan Pluim antar kemenangan PSM Makassar atas Persija

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar berhasil menaklukkan tamunya Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu malam (30/4/2017). PSM menang tipis 1-0 berkat gol Willem Jan Pluim.

PSM tanpa membuang waktu langsung memberikan tekanan kepada lawannya. Serangan gencar di awal laga membuat beberapa peluang berbahaya.

Menit ke 6 umpan silang terukur dari Zulkifli Syukur disambut tembakan voli Elias. Namun, Andritany dengan sigap mengamankan si kulit bundar.

Namun, situasi tak berlangsung lama. Persija berhasil membalikkan keadaan.

Peluang pertama didapat Persija menit 14. Tendangan bebas Ismed Sofyan menyamping tipis di sisi kiri gawang Rivki.

Empat menit kemudian Luis Junior berhasil melewati Hamka Hamzah. Tapi, tembakan kerasnya masih bisa diselamatkan Rivki yang harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Hingga pertengahan babak lini pertahanan Persija sejauh ini selalu bisa mementahkan serangan yang disusun PSM Makassar. Namun, pertandingan sempat memanas, sehingga sering terjadi pelanggaran.

Serangan silih berganti terus dilakukan kedua tim. Namun, hingga babak pertema selesai tak ada gol tercipta.

Babak Kedua

PSM langsung menggebbrak di awal babak kedua. Sejumlah momen berbahaya di kotak penalti berhasil dicetak tuan rumah.

Namun, peluang justru didapat Persija. Luis Junior melakukan tembakan terukur dari dalam kotak penalti, tetapi gol digagalkan mistar gawang.

PSM terus mengurung pertahanan Persija, bola digulirkan dari kiri ke kanan oleh para pemain tuan rumah untuk mencari celah.

Menit 68 PSM nyaris mencetak gol. Sayang, bola tendangan M. Rahmat masih membentur tiang gawang Andritany.

Kiper Persija Andritany kembali harus berjuang keras. Tendangan bebas Klok diblok Andritany dan melahirkan kemelut di depan gawang sebelum bola dihalau keluar area berbahaya.

Usaha keras PSM akhirnya terbayar menit 80. Gempuran tuan rumah diakhiri tembakan mendatar Pluim tidak bisa dihadang oleh Andritany.


Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Hamka Hamzah, Steven Paulie, Anthony Klok, Ridwan Tawainella, Asnawi Bahar, Willem Jan Pluim, M.Rahmat, Reinaldo Elias

Persija Jakarta: Andritany, William Pacheco, Maman Abdul Rahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma, Irfandi Zein, Rezaldi Hehanusa, Ambrizal Umnailo, Luis Carlos, Rohit Chand, Bruno Lopes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.