Sukses

Imbang Lawan Boro, City Gagal Jauhi MU

Liputan6.com, Jakarta Manchester City hanya mampu bermain imbang 2-2 lawan Middlesbrough dalam laga lanjutan Liga Inggris di Riverside, Minggu malam (30/4/2017). City sempat tertinggal dua gol lewat Alvaro Negredo dan Chambers. Namun, mereka mampu mengejar ketinggalan lewat gol Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.  

Dengan hasil ini, City masih menempati posisi 4 besar dengan raihan 66 poin. Mereka unggul satu angka dari Manchester United yang juga hanya bermain imbang 1-1 melawan Swansea.

Di awal pertandingan City sudah memperoleh peluang. Namun, umpan Aguero di depan gawang Boro gagal disambut rekan-rekannya.

City pada laga ini lebih banyak mendominasi permainan. Tekanan yang dilakukan Aguero, Navas dan Jesus kerap merepotkan lini belakang Boro.

Menit 12 Boro nyaris membuka keunggulan. Beruntung tendangan keras Negredo gagal menemui sasaran.

Tuan rumah mulai memberikan perlawanan. Serangan balik berbahaya mereka, membuat lini belakang City harus bekerja ekstra keras.

Menit 31 berawal dari tendangan bebas, kemelut terjadi di depan gawang City. De Roon yang berdiri bebas di depan gawang gagal melesakkan bola ke jala Caballero.   

Boro akhirnya membuka kemenangan pada menit 38. Lewat serangan balik cepat, Negredo yang lepas dari kawalan meneruskan bola dengan tendangan keras tanpa bisa dijangkau Caballero.

Ketinggalan satu gol City berusaha makin menggencarkan serangan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Boro membuat upaya De Bruyne maupun Aguero selalu menemui jalan buntu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

City yang tak mau kehilangan poin penting, mencoba mencari celah untuk menembus pertahanan lawan. Namun, inisiatif serangan justru didahului Boro.

Menit 51 City memperoleh pelung menyamakan kedudukan. Sayang, tendangan Sterling yang baru masuk di babak kedua masih membentur badan bek Boro.

Tiga menit kemudian Sane yang merangsek ke dalam kotak penalti Boro melepaskan tendangan keras, tapi masih bisa ditepis Guzan.

Mendapat gempuran terus menerus Boro menarik hampir semua pemainnya ke lini belakang.

Namun, menit 68 City akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Aguero. Penalti diberikan setelah Sane dijatuhkan De Roon di kotak penalti.

Gol penyeimbang membuat pemain City makin bersemangat mencari kemenangan.  

Namun, alih-alih menambah gol, gawang Caballero kembali jebol. Berawal dari kemelut bola liar diteruskan Chambers lewat sontekan.

City sepertinya tak mau menyerah. Mereka terus berusaha mencuri poin penuh.

Akhirnya menit 84, skuat asuhan Pep Guardiola kembali menyamakan kedudukan. Umpan terarah Aguero diteruskan Jesus dengan tandukan.

Jelang babak kedua berakhir, City beberapa kali memperoleh kesempatan mencetak gol. Namun, sampai pertandingan selesai kedudukan tetap tidak berubah.
 

Susunan pemain:

Middlesbrough: B. Guzan, G. Friend, Fábio, B. Gibson, C. Chambers, S. Downing, A. Clayton, A. Forshaw, M. de Roon, Álvaro Negredo, C. Stuani (Adama Traore)

City: W. Caballero,    V. Kompany, G. Clichy (Sterling), A. Kolarov, N. Otamendi, Jesus Navas, Fernandinho, K. De Bruyne, Aleix García (Sane), S. Agüero, Gabriel Jesus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.