Sukses

Hajar Everton, Chelsea Jaga Jarak dengan Tottenham

Chelsea terus membuka harapan untuk jadi juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berhasil menjaga jarak dengan Tottenham Hotspurs usai menggasak Everton 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (30/4/2017).

Pertandingan dua klub dengan baju kebesaran biru ini berjalan alot. Chelsea sudah mengancam gawang Everton di menit ke-4. Namun tembakannya masih bisa diamankan Maarten Stekelenburg.

Chelsea baru menggebrak pertahanan Everton pada menit ke-22. Nemanja Matic menerobos pertahanan Everton, tapi sayang tembakannya manfaatkan umpan Eden Hazard masih lemah.

Hingga babak 1 berakhir, skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Chelsea dan Everton sama-sama gencar menyerang. Valencia sempat mengetes ketangguhan Thibaut Courtois di menit ke-59. sayang, tembakannya masih bisa diamankan.

Chelsea petik keunggulan di menit ke-66 lewat Pedro. Manfaatkan umpan pendek Matic, Pedro lepas tendangan geledek yang membuat Chelsea unggul 1-0.

Chelsea kembali unggul di menit ke-79 lewat Gary Cahill. Dia manfaatkan kesalahan antisipasi Stekelenburg saat menghalau bola tendangan bebas Hazard. Chelsea unggul 2-0.

Gol ketiga Chelsea dicetak Willian di menit ke-86. Gol ini merupakan hasil kerjasama dua pemain pengganti yaitu berkat assist Fabregas. Skor pun berubah menjadi 3-0.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain


Susunan Pemain:

Everton: Stekelenburg, Holgate, Jagielka, Williams, Baines, Gueye, Davies, Valencia/Kone (72), Barkley, Calvert-Lewin/Kevin Mirallas (72), Lukaku.

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, David Luiz/N Ake (82), Cahill, Moses, Kante, Matic, Alonso, Pedro/Fabregas (82), Diego Costa, Hazard/Willian (85)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.