Sukses

Chelsea Lolos ke Liga Champions

Chelsea akan kembali bermain di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea dipastikan bakal berlaga lagi di Liga Champions 2017/2018. Kepastian tersebut didapat usai mencukur tuan rumah Everton 3-0 di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/4/2017) malam WIB.

Bertanding di Goodison Park, Chelsea sempat kesulitan mencetak gol. Kebuntuan baru terpecahkan di pertengahan babak kedua lewat gol indah Pedro Rodriguez. Setelah itu Chelsea menambah dua gol lagi melalui Gary Cahill dan Willian. 

Tambahan tiga angka ini membuat pasukan Antonio Conte kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 81 angka. Perolehan poin Chelsea ini takkan bisa dikejar lagi oleh peringkat lima MU yang baru mendapat 65 angka.

MU sendiri pada hari yang sama gagal meraih kemenangan saat menjamu klub papan bawah Swansea. Sempat unggul lebih dulu, MU dipaksa bermain imbang 1-1.

Dengan demikian Chelsea akan kembali tampil di Liga Champions lagi. Musim lalu The Blues mengalami mimpi buruk dengan gagal lolos ke kompetisi Eropa. Ketika itu Chelsea cuma menempati posisi 10 Liga Inggris

Chelsea juga berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris. Mereka unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang hingga berita ini dimuat tengah bertanding dengan Arsenal.

Selain Chelsea, sudah ada empat klub lain yang sudah mengamankan tiket berlaga di fase grup Liga Champions musim depan yakni Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen dan FC Basel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Terkini