Sukses

UBL Dominasi Kejuaraan MTB di Cihuni

UBL kuasai kejuaraan MTB berjenis cross country yang dihelat di Sirkuit Cihuni Hill Park, Kabupaten Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet-atlet MTB (Mountain Bike) asal Universitas Budi Luhur (UBL) dominasi peraih podium pada kejuaraan sepeda gunung bertajuk UBL CBC MTB XC Race 2017 di Sirkuit Chihuni Hill Park, Kabupaten Tangerang, Minggu (30/4/2017). Ada sekitar 10 pembalap MTB yang setidaknya rebut podium.

"Atlet yg ikut di turnamen ini dapat mewakili Indonesia di cabang MTB yg masuk cabang olahraga Asian Games nanti. Semoga Budi Luhur dapat terus menyelenggarakan event tahunan ini yang tentunya tidak hanya di level nasional, tapi dunia," ujar Sesmenpora Gatos S Dewabroto seperti rilis yang diterima media.

Dua atlet MTB dari UBL berhasil menjadi juara. Mereka adalah Asep Iman Firmansyah yang juara di kelas Men Senior Open. Gelar juara juga direbut Moch Wildan Gumelar di Men Senior Open.

"Semoga lewat kejuaraan ini lahir bibit pembalap baru yang berkualitas yang mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional, kata Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Kasih Anggoro.

Kejuaraan ini sudah dihelat sejak 2011 dan memperebutkan total hadiah Rp 70 juta.Peserta datang dari berbagai wilayah seperti Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Jakarta, Tangerang, Lumajang, Bekasi, Purwakarta, Sumatera Barat, Bangka dan Kalimantan Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lomba


Hasil yang didapatkan Tim Budi Luhur 69er RudyBike-Foco:

Dwi Cycle Jpg Posisi 2 Men Master

Amari Hidayat Posisi 4 Men Master

AM Firman Olep Posisi 3 Men Master A

Asep Iman Firmansyah Juara Men Master B

Hebron Posisi 2 Men Master B

Moch Wildan Gumelar Juara  Men Senior Open

Achil Ksc Posisi 2 Men Senior Open

Maydanil Posisi 3 Men Senior Open

Hari Hermawan Posisi 5 Senior Open

Tomy Hidayah Posisi 5 Men Elite

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini