Sukses

Gasak Arsenal, Tottenham Akhiri Kutukan 22 Tahun

Arsenal saat ini terpuruk di posisi enam klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Tottenham Hotspur dipastikan akan mengakhiri Liga Inggris musim 2016/2017 di atas rival sekotanya Arsenal. Spurs mendapat kepastian finis lebih baik dari Arsenal usai memenangi Derby London Utara pada hari Minggu (30/4/2017). 

Menjamu Arsenal di White Hart Lane, Tottenham tampil gemilang. Sepasang gol dari Dele Alli dan Harry Kane membawa Tottenham menang 2-0 atas Arsenal. Tottenham bahkan seharusnya bisa menang lebih telak jika Petr Cech tidak tampil gemilang di bawah mistar gawang Arsenal. 

Tambahan tiga angka ini membuat Tottenham kokoh di posisi dua klasemen Liga Inggris. Pasukan Mauricio Pochettino itu sudah mendapatkan 77 poin dari 34 laga.

Perolehan poin Tottenham ini tidak akan bisa dikejar lagi oleh Arsenal. Meriam London terpuruk di posisi enam dengan 60 poin dari 33 pertandingan.

Keberhasilan finis di atas Arsenal pada musim 2016/2017 akan dirayakan besar-besaran oelh fans Spurs. Mereka harus menunggu selama 22 tahun untuk melihat Tottenham mengakhiri musim lebih baik dari Arsenal.

Terakhir kali Tottenham mengungguli Arsenal di klasemen akhir terjaid pada tahun 1995. Dan untuk pertama kalinya Arsenal harus menelan malu finis di bawah Tottenham sejak Arsene Wenger berkuasa di tahun 1996.

Arsenal akan semakin malu jika di akhir musim mereka tak lolos ke Liga Champions dan Tottenham malah menjadi juara Liga Inggris. Saat ini Tottenham cuma tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur