Sukses

NBA: Thomas Bawa Celtics Gasak Wizards

Liputan6.com, Boston- Boston Celtics berhasil memenangi gim pertama semifinal Wilayah Timur NBA melawan Washington Wizards. Permainan gemilang Isaiah Thomas membantu Celtics menang telak 123-111 di TD Garden, Senin (1/5/2017) dini hari WIB.

Celtics memulai laga dengan buruk. Mereka tertinggal 0-16 di awal laga. Start buruk membuat Celtics tertinggal 38-24 di akhir kuarter pertama. 

Memasuki kuarter dua, Celtics bisa memangkas jarak. Sumbangsih masing-masing enam angka dari Jae Crowder dan Marcus Smart membuat Celtics hanya tertinggal lima angka, 59-64, saat jeda babak pertama.

Celtics pun makin bersemangat mengejar ketertinggalan. Dimotori Thomas, Celtics mengamuk di kuarter tiga. Pasukan Brad Stevens berbalik unggul 95-80 setelah mencetak 36 angka berbanding 16 di kuarter tiga.

Keberhasilan Celtics berbalik unggul di kuarter tiga berkat rentetan tembakan tiga angka. Celtics melesakkan enam dari 13 usaha tembakan tiga angka di kuarter tiga.

Wizards tak menyerah begitu saja meski tertinggal 15 angka. Di kuarter empat Wizards mengejar. John Wall cs sempat hanya tertinggal tiga poin dengan enam menit laga tersisa. Namun Celtics tak memberi ampun dan bisa kembali menjauh berkat permainan apik Thomas dan Crowder.

Di laga ini Thomas mencetak angka tertinggi dengan 33 poin dan sembilan assists meski harus kehilangan giginya akibat terkena sikut dari Otto Porter Jr.

Al Horford juga memegang peran penting dalam keberhasilan Celtics mengalahkan Wizards. Horford nyaris membuat triple double dengan 21 poin, 10 assists dan sembilan rebound.

Di kubu Wizards, Wall memimpin dengan 20 poin dan 16 assists. Namun Wall juga membuat delapan turnover.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.