Sukses

Napoli Permalukan Inter

Inter harus mengakui keunggulan Napoli di kandang sendiri.

Liputan6.com, Milan- Napoli menjaga peluang finis di dua besar Serie A 2016/2017. Pasukan Maurizio Sarri mempermalukan Inter Milan 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (1/5/2017) dinihari WIB, berkat gol tunggal Jose Callejon.

Meski main di kandang lawan, Napoli mampu menguasai jalannya pertandingan. Inter dipaksa mengandalkan serangan balik saja. 

Dries Mertens hampir membuat Napoli unggul di awal laga. Namun aksi Mertens masih bisa digagalkan oleh kiper Samir Handanovic.

Inter ganti mengancam melalui Antonio Candreva. Peluang eks pemain Juventus itu masih bisa diamankan kiper Napoli Jose Reina.

Napoli seharusnya bisa unggul di menit 34. Umpan terobosan Zielinski membuat Mertens lolos dari jebakan off-side. Mertens berusaha melewati Handanovic, namun tendangannya membentur tiang gawang.

Dua menit sebelum jeda, Napoli bisa membuka keunggulan. Kesalahan bek Inter Yuto Nagatomo dimanfaatkan dengan baik oleh Callejon untuk memperdaya Handanovic.

Di babak kedua, Inter tetap kesulitan mengimbangi Napoli. Tim tamu nyaris menambah gol bila saja Handanovic tidak tampil gemilang mengggagalkan tendangan Lorenzo Insigne dan Marko Rog.

Peluang paling matang Inter di babak kedua didapat Ivan Perisic. Akan tetapi tendangan volinya masih tepat ke arah Reina.

Kemenangan ini membuat Napoli cuma tertinggal satu poin saja dari peringkat dua AS Roma. Beberapa jam sebelumnya Roma kalah dari Lazio 1-3. Napoli juga masih bisa juara meski terpaut 10 angka dari pemuncak klasemen Juventus.

Adapun Inter terpuruk di posisi tujuh dengan 56 poin. Kekalahan ini membuat peluang Inter ke kompetisi Eropa musim depan semakin berat. Mereka tertinggal delapan poin dari peringkat lima Atalanta.

Susunan Pemain:   Inter Milan : Handanovic; D’Ambrosio, Medel, Murillo (Andreolli 75), Nagatomo; Gagliardini, Brozovic; Candreva, Joao Mario (Perisic 59), Eder (Banega 73); Icardi

Napoli: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski (Rog 62), Diawara, Hamsik (Allan 73); Callejon, Mertens (Milik 77), Insigne

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.