Sukses

NBA: Jazz Rebut Tiket Terakhir ke Semifinal Wilayah

Jazz menyingrkian Clippers lewat pertarungan tujuh gim.

Liputan6.com, Los Angeles- Utah Jazz merebut tiket terakhir ke semifinal Wilayah Barat NBA. Jazz secara luar biasa menyingkirkan Los Angeles Clippers lewat pertarungan tujuh gim. Pada laga ketujuh, Jazz mengalahkan tuan rumah Clippers 104-91 di Staples Center, Senin (1/5/2017) dini hari WIB

Di semifinal Wilayah Barat, Jazz sudah ditunggu oleh kandidat juara Golden State Warriors yang menyapu bersih Portland Trail Blazers di putaran pertama play-off NBA. 

Pertemuan Clippers dengan Jazz di gim ketujuh berlangsung alot di kuarter pertama. Papan skor sama kuat 24-24 menutup kuarter pertama.

Jazz mengamuk di kuarter dua. Dimotor duet George Hill dan Hayward, Jazz bisa membuka jarak dengan selisih tujuh angka saat jeda babak pertama. Di kuarter tiga, Jazz terus memperlebar margin keunggulan menjadi 16 angka.

Clippers tak menyerah begitu saja. Pasukan Doc Rivers berusaha keras mengejar di kuarter empat. Namun usaha Clippers tak membuahkan hasil. Mereka hanya bisa memangkas tiga poin saja di kuarter terakhir. Jazz pun berhak melaju ke semifinal Wilayah Barat.

Gordon Hayward menjadi pahlawan Jazz. Pemilik nomor punggung 20 ini menjadi top scorer di gim ketujuh berkat sumbangsih 26 poin dan delapan rebound.

Kemenangan Jazz kali ini berkat keberhasilan mereka mematikan bintang Clippers Chris Paul. Pada laga ini, Paul cuma mencetak 13 poin (enam dari 18 tembakan).

Di kubu Clippers, DeAndre Jordan yang tampil menawan dengan 24 poin dan 17 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini