Sukses

Klasemen Liga Italia: AS Roma Kalah, Juventus Menuju Juara

Juventus hanya perlu meraih empat poin untuk merebut gelar Liga Italia.

Liputan6.com, Roma - Akan sulit bagi tim lain untuk menggagalkan peluang Juventus menjuarai Liga Italia 2016/2017. AS Roma yang menjadi pesaing terdekat mereka justru merah hasil buruk pada laga bertajuk Derby della Capitale kontra Lazio.

Pada pekan ke-34 Liga Italia, AS Roma bertarung dengan Lazio di Stadio Olimpico, Sabtu (30/4/2017). AS Roma yang dilatih Luciano Spalletti menyerah 1-3 dari rival sekotanya tersebut. Tiga gol Lazio yang dicetak Balde Keita di menit ke-12, ke-85 dan Dusan Basta hanya dibalas penalti Daniele De Rossi ke-45.

Akibatnya, AS Roma pun gagal memberikan tekanan kepada Juventus yang berstatus pemuncak klasemen. Bahkan, koleksi 75 poin mereka terancam disalip Napoli yang sudah mengumpulkan 74 poin. Tambahan tiga poin didapat Napoli usai menang 1-0 atas Inter Milan, Senin (1/5/2017) dinihari WIB.

Mengingat Liga Italia yang tinggal tersisa empat pekan, akan sulit bagi AS Roma untuk menyalip Juventus. Bahkan, Juventus bakal dinobatkan sebagai juara jika meraih empat poin di empat laga sisa. Pasalnya, saat ini AS Roma tertinggal sembilan angka dari Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Italia

Klasemen Liga Italia 2016/2017 pekan ke-34. (Soccerway)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.