Sukses

MU Krisis Bek, Mourinho Ogah Ambil Pusing

Stok pemain di lini belakang MU kian menipis dengan cederanya Luke Shaw.

Liputan6.com, Manchester - Ujian bagi Manchester United (MU) jelang akhir musim 2016/2017 bertambah. Stok pemain yang tersedia semakin berkurang, khususnya di lini belakang.

Saat masih harus berjuang untuk mengamankan tiket Liga Champions, MU justru tak bisa menurunkan komposisi terbaik di setiap pertandingan. Satu per satu pemain MU harus menjalani perawatan karena didera cedera.

Ironisnya, badai cedera justru menimpa lini belakang mereka. Marcos Rojo, Chris Smalling, Timothy Fosu-Mensah, dan Phil Jones masih terkapar. Kini, bertambah lagi daftar bek MU yang cedera usai melawan Swansea City 1-1 di Old Trafford, Minggu (30/4/2017), yakni Luke Shaw.

Sialnya, kondisi itu harus dihadapi MU jelang leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio de Balaidos, Jumat (5/5/2017) dini hari WIB. "Saya tak berpikir mereka akan kembali," kata pelatih Jose Mourinho saat ditanya apakah Smalling dan Jones bakal tersedia buat laga itu.

Pelatih yang sudah menyumbang gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris buat MU itu menambahkan, "Ini adalah pendapat pribadi saya. Tapi saya tahu bahwa pemain yang saya pilih akan memberikan segalanya. Jadi tak masalah jika saya memasang (Matteo) Darmian sebagai bek tengah, juga dengan (Michael) Carrick dan Axel (Tuanzebe)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fellaini dan Pogba Tersedia



Meski begitu, ada kabar baik yang diterima MU jelang laga melawan Celta Vigo. Itu karena Marouane Fellaini dan Paul Pogba bisa kembali dimainkan. Fellaini absen saat melawan Swansea karena kartu merah sedangkan Pogba masih kelelahan.

"Semangat luar biasa, tim ini fantastis. Fellaini dan Pogba akan kembali ke dalam permainan. Jadi kami punya sedikit lebih banyak pilihan. Kami akan mencoba dengan semua yang kami miliki," ungkap Mourinho.

Di sisi lain, hasil imbang yang didapat saat menjamu Swansea membuat MU gagal menembus zona empat besar. Namun, masih ada peluang bagi Setan Merah untuk menggusur Manchester City yang hanya terpaut satu poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini