Sukses

Rossi Senang MotoGP 2017 Makin Sengit

Rossi tidak khawatir kehilangan statusnya sebagai legenda MotoGP.

Liputan6.com, Jerez - Valentino Rossi tidak khawatir kehilangan statusnya sebagai legenda MotoGP. Pembalap Yamaha Movistar itu percaya persaingan ketat akan menguntungkan semua pihak.

Menurutnya, ada tujuh hingga delapan pembalap yang memiliki kemampuan untuk menjadi juara dunia. Artinya, persaingan musim ini hampir menyerupai capaian tahun lalu dimana ada sembilan pembalap yang sukses naik podium pertama.

Menariknya, Rossi tak merasa tersaingi jika ada banyak pembalap yang bersaing merebut podium. Diakuinya, itu akan menambah daya tarik penonton untuk menyaksikan ajang balap motor paling bergengsi di dunia.

"Seperti biasa levelnya sangat tinggi terlebih lagi tahun ini. Anda bisa memiliki tujuh atau delapan pembalap yang bisa memenangkan perlombaan dan memperjuangkan kejuaraan. Ini bagus dan kami harus berusaha bertahan di grup itu," ujar Rossi seperti dikutip dari Motorsportweek.

"Bagi saya semua pembalap punya peluang yang sama yakni Mar Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Cal Crutchlow dan Andrea Iannone. Ditambah Andrea Dovizioso dapat menang dalam kondisi normal, tapi bagaimanapun ini masih terbuka untuk semua orang. Pedrosa tentu saja masuk hitungan, dia dalam kondisi prima sejak pramusim," Rossi mengakhiri. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini