Sukses

Semifinal NBA: Atasi Wizards, Thomas Jadi Bahan Candaan

Kemenangan Boston Celtics atas Washington Wizards di game pertama semifinal NBA wilayah timur bukan kemenangan yang 'gratis' buat Isaiah.

Liputan6.com, Boston - Kemenangan Boston Celtics atas Washington Wizards pada game pertama semifinal Wilayah Timur play-off NBA bukan kemenangan yang 'gratis' untuk Isaiah Thomas. Ya, point guard Celtics itu harus rela kehilangan satu gigi bagian depannya.

Celtics keluar sebagai pemenang di game pertama dengan total poin 123-111 atas tim tamu Washington Wizards dalam pertandingan NBA di TD Garden, Senin (1/5/2017) dinihari WIB. Thomas memainkan peran penting dengan menyumbang 33 poin dan 9 assists.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil brilian, meskipun ia baru saja ditinggal sang adik, Chyna, yang meninggal karena kecelakaan. Rupanya tak cuma kendala di luar lapangan, pertandingan di atas lapangan pun berjalan sulit buat Isaiah.

Seperti dilansir ESPN, Thomas harus rela copot gigi atas bagian depannya usai berbenturan dengan pemain Wizards, Otto Porter Jr. Dia bahkan terlihat memungut gigi tersebut dan memberikannya pada staf pelatih, Ed Lacerte.

"Saya tak pernah punya masalah gigi, jadi ini adalah hal baru buat saya. Saya selalu punya teman yang mengalami hal serupa dan saya suka mengejeknya. Sekarang, saya jadi bagian dari mereka. Saya berharap bisa menggantinya secepat mungkin," kata Thomas.

Peristiwa ini pum membuatnya jadi bahan candaan teman setim. Guard Celtics lainnya, Avery Bradley mengaku bercanda dengan Thomas di bench saat pertandingan berlangsung. Meski demikian, Bradley mengaku rekannya tidak tersinggung atas candaannya itu.

"Saya membuatnya tertawa. Saya katakan ada pemain dari Seattle bernama Rodney Stuckey dan dia bermain dengan kondisi seperti itu selama play-off. Saya menyarankan Thomas untuk seperti dia. Namun dia tertawa dan mengatakan ingin memperbaiki giginya segera," ujar Bradley.

Celtics masih menjamu Wizards di TD Garden pada game kedua Wilayah Timur play-off NBA, Selasa (2/5/2017) waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.